Jum'at, 19 Juli 2019

Pimpin Apel, Wabup Semprot Disiplin ASN Minsel

manadoterkini.com, AMURANG -  Disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) masih dibawah standar. Meski sudah sering ditegur bahkan dikenakan sanksi namun tetap saja banyak ASN yang tidak disiplin.

Minsel, Wongkar, Wabup Pemkab MinselDemikian dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Minsel Frangky Donny Wongkar SH saat memimpin apel awal bulang agustus yang dilaksanakan di aula Waleta Kantor Bupati pada Senin (1/8) pagi tadi.

Wabup mengakui, bahwa tingkat disiplin ASN masih sangat rendah. Salah satu bukti, banyak didapati ASN keluyuran pada saat jam kerja.

“ini sangat mengkawatirkan, ada yang datang hanya mengambil absen kemudian keluar lagi,” bebernya.

Dia juga menyinggung bahwa, etika birokrat sebagai ASN sejauh ini semakin menurun.

“Bayangkan saja sudah berhadapan dengan Bupati, Wakil Bupati, pejabat eselon dua tidak ada lagi ada rasa hormat kepada pimpinan. Kita tidak gila hormat tapi ASN harusnya tahu mana pimpinan,” sentil mantan anggota DPRD Sulut ini.

Menurut Wongkar, disiplin ASN menjadi program prioritas dari Pemerintah Daerah (Pemda) Minsel.

“Kita akan terus berupaya membenahi kedisiplinan PNS, karena dikhawatirkan permasalahan ini akan tambah parah. Jadi ini akan menjadi perhatian serius Pemkab Minsel,” tandasnya, sembari berharap kedepan ASN Minsel lebih menghargai disiplin baik dalam tugas pokok dan fungsi (tupoksi) maupun soal etika sebagai birokrat terhadap pimpinan.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*