Selasa, 15 Oktober 2019

Realisasi KIP Di Minut Baru 26 Persen

 

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minahasa Utara (Minut) Drs Maxilliam Tapada MSi, mengungkapkan secara keseluruhan realisasi Kartu Indonesia Pintar (KIP) di daerah ini, baru 26 persen.

“Sesuai data yang ada, untuk tingkat SD, 3820 siswa yang menerima kartu KIP, namun baru 1111 siswa yang menerima anggarannya. Dan untuk tingkat SMP ada 4270 siswa penerima KIP, yang terealisasi 1537 siswa. Sedangkan tingkat SMA 446 dan SMK 1036, sehingga secara keseluruhan dari SD, SMP serta SMA/SMK di Minut, baru 26 persen,” ungkap Tapada, usai kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Prof Dr Muhadjir Effendy, di SMPN 1 Kalawat di Kolongan, Senin (29/8/2016) kemarin.

Lanjutnya, yang menjadi kendala sehingga realisasi KIP di Minut minim, antara lain karena ada yang tidak melapor meski sudah memegang KIP. Sebab pemegang KIP harus diregister dan diterbitkan SK.

“Ini akan diinput di data pokok pendidikan (Dapodik) sekolah dan diteruskan ke kementerian. Bagi yang terdata dalam Dapodik ini, akan terima SK untuk menerima KIP dimana, realisasi dana KIP per siswa dalam setahun mencapai Rp900 ribu,” terang Tapada.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*