Jum'at, 6 Desember 2019

Pasca Pilhut Desa Wanga, Dua Pendukung Calon Jadi Dikeroyok, Diduga Dilakukan Pendukung Berinisial DP

minsel

Salah satu korban pengeroyokan di Desa Wanga

manadoterkini.com, AMURANG-Pasca pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak di 48 Desa di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), situasi politik di Desa Wanga Kecamatan Motoling Timur rupanya tidak langsung aman. Buktinya pada Kamis (1/9) tadi malam, dua pendukung dari calon jadi Frangky Pondaag yakni Eky Jacob (41) dan Meidy Timporok warga Desa Wanga dikeroyok oleh pendukung dan calon Kumtua (Calon tidak jadi-red) DP alias Dekroli warga yang sama.

korbanAkibatnya, Eky Jacob mengalami sejumlah luka lebam di bagian muka hingga nyaris tak sadarkan diri akibat dipukul oleh DP dan pendukungnya.

Begitu juga Michael Timporok dia mengalami luka lebam di bagian muka dan badan hanya saja Michael hanya dirawat di Puskesmas Motoling berbeda dengan Eky Jacob dia harus dilarikan ke Rumah Sakit Kalooran Amurang akibat tidak sadarkan diri.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum manadoterkini.com, mengatakan, sebelum kejadian kedua korban bersama para pendukung sedang merayakan pesta kemenangan dirumah calon terpilih yakni Frangky Pondaag di Desa Wanga, tak berselang lama keduanya pamit untuk pergi ke rumah teman mereka, saat melintas didepan rumah calon tidak jadi yakni DP, massa pendukung DP menghalangi mereka hanya saja tidak terjadi apa – apa, dan pada saat pukul 11:30,WITA kedua korban berpamitan kepada teman mereka untuk pulang ke rumah mereka masing – masing, keduanya memilih jalan lain, hanya saja saat mereka keluar dari jalan yang mereka lewati, kedua korban langsung dihadang oleh DP dan pendukungnya, tidak hitung tiga DP dan pendukungnya langsung mengeroyok kedua korban hingga babak belur.

“Saat kami akan pulang, mereka rupanya sudah menjaga dijalan di mana akan kita lewati, ketika saya tanya ada apa ini, salah satu dari mereka dan DP langsung memukul kami hingga saya tidak tidak sadarkan diri, saya baru sadar saat sudah berada di rumah sakit,” ujar Eky bersama Michael saat ditemui di Rumah Sakit Kalooran Amurang.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Motoling AKP Denny Rantung yang didampingi Kanitreskrim Polsek Motoling Maxi Sariowan membenarkan kejadian tersebut.

“Laporannya sudah kami terima dan siapa pelaku itu masih kita selidiki dengan memanggil beberapa saksi,” tukasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*