Kamis, 21 November 2019

Tunjang Peningkatan Produksi Petani, Pemkab Minsel Salurkan Bantuan Bibit Palawija

manadoterkini.com, AMURANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menyerahkan bantuan kepada ratusan petani. Bantuan yang telah disalurkan itu yakni bibit jagung, padi, dan bibit kedele. Bantuan tersebut diberikan untuk menunjang peningkatan produksi tiga komoditi andalan petani Minsel.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Minsel Ir Decky Keintjem kepada manadoterkini.com.

Menurut Dia, jumlah bantuan pertanian yang disalurkan tersebut cukup besar. Untuk bibit jagung, bantuan yang diserahkan bisa mengcover 15 ribu hektar lahan pertanian, bibit padi untuk 5 ribu hektar lahan dan bibit kedele untuk 1.000 hektar lahan pertanian.

“Semua bantuan pertanian itu telah sampai ke tangan para petani,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, tidak diberikan kepada perorangan, namun melalui kelompok tani. Kelompok tani yang mendapatkan bantuan itu adalah kelompok yang telah terdaftar resmi di Pemkab Minsel.

“Karena persyaratannya kelompok, jadi yang bisa memperoleh bantuan itu adalah kelompok tani yang telah terdaftar,” tandasnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*