Senin, 16 September 2019

KOLABORASI GSVL-MOR JADIKAN MANADO CERDAS

Walikota GSVL Ingatkan SKPD Tindaklanjuti Temuan BPK

WALIKOTA Manado G.S Vicky Lumentut, meminta para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk serius menuntaskan tunggakan temuan yang direkomendasikan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Sulut.

Walikota ManadoPasalnya, hingga kini baru 62,84 persen temuan yang ditindaklanjuti SKPD. Sehingga diharapkan sampai akhir tahun 2016 ini sisa tunggakan bisa diselesaikan. “Saya berharap tunggakan-tunggakan temuan di SKPD dapat diselesaikan secepatnya. Sekarang ini, baru 62 persen diselesaikan, Memang, temuan-temuan ini merupakan akumulasi dari tahun-tahun sebelumnya tidak hanya saat pemerintahan saya dan Pak Mor,” tegas GSVL, sapaan akrab Walikota, saat membuka Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) di ibis Hotel Meeting Room, Kamis (22/9).

Menurut Walikota, peelaksanaan Larwasda ini sangat penting untuk menuju pada pemerintahan yang bersih dan taat aturan. “Gelar pengawasan daerah ini sangat penting diikuti, agar kita bisa mengtahui posisi dinas atau badan terkait beban tugas yang tettunda yakni temuan-temuan yang direkomendasikan BPK RI. Kita diberikan tugas untuk mengelola pemerintahan dalam bingkai taat pada aturan yang berlaku,”tandas Walikota.

manadoPemkot Manado, tambah Walikota, bertekad untuk memproleh opini Wajar Tanpa Pemgecualian (WTP) dua kali. Namun, perlu dukungan seluruh SKPD dengan menindaklanjuti tunggakan temuan yang direkomendasikan BPK-RI.
“Tekad kami pemerintah Kota Manado bisa mendapatkan WTP dua kali. Saya yakin ini bisa berlanjut jika semakin hari temuan-temuan dan persoalan di SKPD bisa dikurangi,”tukas GSVL

Dalam pemaparannya, Walikota GSVLKepala Badan Pengawasan Pembangunan dan Keuangan (BPkP) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Sihar Panjaitan Ak MM menandaskan perlu komitmen dari aparatur pemerintah untuk mewujudkan good governance dan clean goverment serta tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Perlu komitmen dari pemerintah untuk anggaran pembangunannya bagi kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi. Karena tanggung jawab kita kepada Tuhan,”tandas Panjaitan.

Hal senada disampaikan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Auditorat I BPK-RI Ida Irawati SE MAP.  Menurutnya, akumulasi temuan dari 2005 yang direkomendasikan BPK-RI harus diselesaikan, karena berimplikasi pidana dan terancam penjara dan denda ratusan juta. “Saya hanya minta adanya komitmen untuk menyelasaikan itu,”pungkasnya. Larwasda yang dilaksanakan Inspektorat Kota Manado diikuti para kepala dinas, badan dan camat se Kota Manado.(***)

Wawali Sidak SKPD Balai Kota, Humpro Jadi Target

MorAKSI Sidak ke Sejumlah SKPD di Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dilakukan Wakil Walikota Manado, Mor Dominus Bastiaan SE Rabu (21/09) pagi tadi, dan tak terkecuali menjadi ‘TO’ (target operasi) Bagian Humas dan Protokol (Humpro) di lantai dasar Kantor Walikota yang diketahui selama ini menyimpan begitu banyak persoalan yang cukup pelik karena berkaitan dengam proses kerja sama pembayaran dengan sejumlah media massa alias Pers yang sehari-harinya bertugas dan ngepos di Kantor Sparta Tikala.

morTak heran, kehadiran Wawali Mor ini sempat membuat sejumlah staf di ruangan Humpro terkejut dan panik karena ini merupakan kunjungan Perdana orang nomor dua di Kota Cerdas ini. “Selamat pagi, ada bae-bae jo samua. Gimana Pak Kabag ? So ator bae-bae itu kemitraan dengan Pers, ator bagus ne itu hubungan dengan kawan-kawan wartawan supaya semuanya berjalan aman dan Cerdas selalu,” pinta Wawali Mor tersenyum.

HUmasUsai ‘Bertamu’ di ruangan Humpro, Wawali Mor melanjutkan Sidak ke sejumlah ruangan termasuk melihat dari dekat proses pengurusan KTP warga masyarakat yang mengurus di Kantor Catatan Sipil Kota Manado.(*)

Sukseskan HUT Provinsi Sulut ke 52, GSVL Sidak Kesiapan Stand Pemkot Manado di Pemeran Kayuwatu

Lumentut

WALIKOTA Manado DR G.S Vicky Lumentut Rabu (21/09) malam tadi datang melihat langsung persiapan stand pameran Pemerintah Kota Manado di Kayuwatu Mapanget. Inspeksi mendadak (Sidak) Walikota GSVL tersebut turut didampingi Asisten 2 Drs Rum Usulu dan sejumlah Pejabat teras Pemkot Manado.

manado“Stand Pameran Kota Manado akan menampilkan sejumlah produk unggulan, dan termasuk mensosialisasikan program pembangunan yang ada di Kota Cerdas. Untuk itu, selain berharap bisa mendapat juara dalam lomba pameran kali ini. Juga yang terpenting, bisa mempromosikan produk dan program andalan Kota Manado Menuju Sulut Hebat. Saya mohon setiap SKPD yang memamerkan prodaknya, untuk bisa tampil yang terbaik dengan selalu menjaga kebersihan karena itu merupakan suatu kunci keberhasilan nantinya,” saran Walikota GSVL serius.

manadoAdapun Pameran Pembangunan Dalam Rangka HUT Propinsi Sulut ke 52 tahun 2016 ini, Akan Dibuka Oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE Kamis (22/09) besok mulai pukul 16.00 Wita. (***)

Stand Diserbu Pengunjung, GSVL Ingatkan SKPD Jaga Nama Baik Pemkot

SETELAH hajatan pameran pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibuka Gubernur Olly Dondokambey SE, stand pameran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado ramai diserbu pengunjung di kawasan pameran pembangunan Kayuwatu, Kecamatan Mapanget, Kamis (22/9) malam tadi. Bahkan, Walikota DR G.S Vikcy Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE ikut menyambut kedatangan masyarakat di stand Pemkot Manado berlantai dua itu.

GSVL-MORWalikota GSVL berpesan agar setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ikut dalam pameran pembangunan tersebut agar menjaga nama baik Pemkot Manado. Sehingga, masyarakat ataupun pengunjung yang datang merasa senang dan bisa menikmati produk-produk unggulan yang ditampilkan dalam stand pameran Pemkot Manado.

“Saya ajak para SKPD, tampillah simpatik bagi para pengunjung yang datang di stand pameran. Berikanlah penjelasan tentang produk-produk unggulan Pemkot Manado supaya masyarakat paham dan mengerti. Jaga nama baik Pemkot Manado, “kata Walikota GSVL.

GSVL-MORPembukaan pameran pembangunan dilakukan Gubernur Olly Dondokambey ditandai dengan pemukulan tetengkoren. Tampak hadir Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Walikota dan Bupati se Sulut. (***)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*