Jum'at, 20 September 2019

Wabup Ir Joppi Lengkong Irup Hari Sumpah Pemuda ke-88

manadoterkini.com, AIRMADIDI - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88, yang mengusung tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), dibawah pimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, menggelar upacara, Jumat (28/10/2016) di lapangan Kantor Bupati.

Minut

Wakil Bupati Minut bertindak sebagai Inspektru Upacara pada Hari Sumpah Pemuda ke-88

Wabup Ir Joppie Lengkong, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) menyatakan, melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda disampaikan “Salam Hangat” bagi tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia dan terus menjaga keutuhan negara kesatuan RI.

Minut

Suasana Upacara Hari Sumpah Pemuda di Pemkab Minahasa Utara

“Penghormatan dan kebanggaan pada Bung Karno, Bapak Bangsa, Tokoh Pemuda, dengan pernyataannya ‘Beri Aku Seribu Orang Tua, Niscaya Akan Ku Cabut Semeru Dari Akarnya. Beri Aku Sepuluh Pemuda, Niscaya Aku Akan Menggoncangkan Dunia’. Dan sudah terbukti dengan banyaknya pemuda pemudi Indonesia yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa, baik di bidang olah raga, industri kreatif, tekhnologi informasi dan bidang lainnya, membawa nama Indonesia ke kancah Internasional, berhasil mengguncang dunia, sungguh sangat membanggakan,” ujar Lengkong, sembari menambahkan Pemuda-Pemudi Indonesia adalah motor utama penentu perubahan Indonesia.

minutPada kesempatan itu juga, diserahkan piala dan hadiah kepada pemuda pemudi pemenang lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Olah Raga.

Hadir pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Kabupaten Minut, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sandra Moniaga MSi, Ketua TP PKK Minut Jeivy Wijaya, Kepala-Kepala SKPD, seluruh ASN Pemkab Minut dan Pemuda Pemudi Minut.(Advetorial)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*