Senin, 11 November 2019

Bupati VAP Irup Peringatan Hari Pahlawan

Hari Pahlawan

Bupati Vonny Panambunan bertindak selaku Inspektur Upacara dalam rangka Hari Pahlawan

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2016). Pada upacara tersebut Bupati VAP mengajak masyarakat memberi makna atas pengorbanan para pahlawan.

“Setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan, sebagai moment reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan!,” ujar Bupati VAP, menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa, pada upacara tersebut.

Lanjutnya, guna mencapai prikehidupan kebangsaan yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, patriotisme progresif, harus mengembangkan ketahanan bangsa untuk bisa mandiri dalam ekonomi, berdaulat dalam bidang politik dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Dan sejalan dengan orientasi Trisakti tersebut, pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla, hadir dengan menawarkan visi transformatif yakni terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong,” tambahnya.

Pada peringatan tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara Kapolsek Aimadidi AKP Edi Susanto SSos, dan sebagai Paskibraka Pratu Gangsar, Pratu Kristof dan Kopda Dodi. Hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, Sekretaris Daerah Ir Sandra Moniaga, Ketua DPRD Minut Berti Kapojos SSos, unsur Forkopimda, TNI POLRI, ASN, para Pelajar dan para tamu undangan.(Pow)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*