Sabtu, 24 Agustus 2019

Ini Tanggapan DeWo Soal Kontroversi Hasil Pemilihan Utu-Keke Minut

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Menanggapi soal kontroversi Hasil pemilihan Utu-Keke yang dilaksanakan akhir pekan lalu, Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara (Minut) Drs Denny Wowiling MSi, yang akrab disapa DeWo, menyatakan jika mekanisme dan pola penilaian yang telah disepakati dilanggar, itu penyimpangan.

“Saya sendiri tidak menyaksikan langsung acara tersebut dan baru mendengar informasinya dari teman-teman pers. Dan menyikapi dugaan permasalahan pada tahapan pemilihan Utu-Keke Minut, jika itu terbukti melanggar komitmen dan mekanisme aturan serta pola penilaian yang disepakati, tentunya itu adalah penyimpangan. Apalagi, ada informasi memanfaatkan nama diatas nama (nama Bupati,red), mental oknum yang membawa-bawa nama itu dipertanyakan. Dan moralitas, komitmen serta obyektifitas penilaian dipertanyakan,” tegas Wowiling, Senin (14/11/2016) kemarin.

DeWo yang juga adalah Ketua Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU), menyatakan jika mekanisme penyelenggaraan ajang pemilihan Utu-Keke ini ‘cacat’ (bermasalah,red) tentunya akan menghasilkan produk yang ‘cacat’ pula.

“Jika mekanisme ‘cacat’, menghasilkan produk ‘cacat’. Yang harus diperhatikan adalah Utu-Keke ini duta dan simbol keteladanan, intelektual serta moral. Jadi mereka harus dihasilkan dari mekanisme yang taat azas dan aturan, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Minut,” tandas DeWo, sembari berharap kedepan ajang pemilihan ini dapat berlangsung dengan baik sesuai mekanisme yang ada.(Pow)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*