Kamis, 22 Agustus 2019

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Minsel Jamin Tidak Ada Kelangkaan LPG

manadoterkini.com, AMURANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Minahasa selatan (Minsel) memastikan tidak ada kelangkaan LPG 3 Kg memasuki hari besar keagamaan dan akhir tahun.  Hal ini disampaikan Kabag Ekonomi Pemkab Minsel Adrian Sumuweng kepada manadoterkini.com.

Menurut Sumuweng, ketersediaan LPG 3 kg di Minsel sangatlah mencukupi dan tidak mengalami kelangkaan.
“Penyaluran LPG 3 kg di Minsel saat ini sangat mencukupi. Tidak ada kelangkaan yang dialami seperti keluhan di beberapa Kabupaten/Kota lainnya. Semua karena koordinasi yang baik,” ungkap Sumuweng.

Lebih lanjut, Sumuweng mengatakan, ada strategi yang dilakukan Pemkab Minsel atas petunjuk Bupati Minsel, Chriatiany Eugenia Paruntu SE dalam memenuhi ketersediaan LPG 3 kg di Minsel. “Pemkab Minsel saat ini sementara meminta pihak Pertamina untuk menambah stok LPG 3 kg Minsel untuk menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, Minsel miliki tiga pangkalan yang ditutup karena melakukan kecurangan. Untuk itu, Sumuweng meminta pangkalan untuk berhati-hati dalam menjual. “Pihak Pertamina sering melakukan operasi untuk mengetahui adanya kecurangan,” tutupnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*