Sabtu, 7 Desember 2019

Terkendala Anggaran, Ratusan Personil Pol PP Minsel Tidak Dilindungi Asuransi

manadoterkini.com, AMURANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mencatat sebanyak 194 personil hingga kini belum terlindungi asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Mereka semua berstatus sebagai pegawai honorer, sehingga belum dicover oleh BPJS kesehatan,” kata Kepala Satpol – PP Mikael Drs Nofriet Ransulangi kepada manadoterkini.com.

Menurut dia, untuk mengurus permohonan asuransi BPJS Kesehatan kepada instansi terkait butuh anggaran yang tidak sedikit hingga sampai saat ini tidak disertakan dalam asuransi.

“Tidak ada anggaran untuk menanggung Pol PP, untuk dilindungi BPJS Kesehatan tanggung sendiri,” ungkap Ransulangi dengan nada santai.

Padahal, asuransi kesehatan merupakan suatu kebutuhan mutlak bagi personel penegak hukum. Mengingat, Satpol – PP setiap harinya berhadapan dengan risiko keselamatan diri dalam upaya penegakan peraturan daerah (Perda) sehingga sudah sewajarnya asuransi dibutuhkan.

Faktanya, dalam waktu delay ini Kasat Pol – PP akan melakukan penertiban terhadap ruko dan kios yang tidak mengantongi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Tidak heran pemerhati pemerintah Arie Wantah SH meminta agar pengurusan asuransi bagian perlindungan bagi personil Pol PP Minsel dapat segera diseriusi.

“Kan ada upaya penertiban pelanggaran aturan sepanjang 2017 cukup banyak. Banyak agenda penertiban pedagang kaki lima (PKL) maupun bangunan liar. Dengan dijamin asuransi pasti personil Pol – PP akan bekerja tambah giat dan sesuai ketentuan,” tandas Wantah.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*