Senin, 26 Agustus 2019

Wagub Steven Kandouw Melantik Pejabat Eselon III dan IV di Kalasey

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulewesi Utara (Sulut) Drs Steven O E Kandouw melantik pejabat struktural eselon III dan IV, di halaman kantor Pemerintah Provinsi Sulut, yang berlokasi di Desa Kalasey Kabupaten Minahasa, Jumat (13/01/2017) pagi kemarin.

Pemprov Sulut, Wagub Sulut, Steven Kandouw

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw saat pengambilan sumpah dan janji pejabat eselon III dan IV

Pelantikan pejabat eselon III tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Sulut Nomor : 821.2/BKD/SK/06/2017 tanggal 13 Januari 2017 tentang pengukuhan dan pengangkatan pegawai negeri sipil jabatan administrator.

Sedangkan untuk Pejabat eselon IV sesuai Keputusan Gubernur Nomor : 821.2/BKD/SK/06/07/2017 tentang pengukuhan dan pengangkatan pegawai negeri sipil jabatan pengawas.

Sulut, Wagub Sulut, Steven Kandouw

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw saat pengambilan sumpah dan janji jabatan kepada eselon III dan IV, diikuti oleh seluruh pejabat

Jumlah pejabat yang dilantik pada pelantikan tersebut 465 orang, 226 eselon III dan 239 orang untuk pejabat eselon IV.

Wagub Kandouw mengawali sambutannya usai pengambilan sumpah janji mengajak semua untuk bersyukur kepada Tuhan atas perkenanan-Nya sehingga pelantikan bisa terlaksana.

Pada kesempatan itu pula, Wagub mengingatkan para pejabat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk senantiasa saling mengingatkan, saling mendukung, serta mengesampingkan sikap egois.

Wagub Sulut, Steven Kandouw

Penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat eselon III dan IV yang diwakili oleh seorang pejabat wanita dan seorang pejabat pria

“Kita semua satu kesatuan, satu tubuh yang masing-masing menjalankan fungsi sendiri, jadi alat yang tujuannya jelas, untuk mensejahterakan rakyat Sulawesi Utara,” ujarnya.

Selain itu, Wagub juga mengajak kepada semua pejabat yang baru saja dilantik untuk langsung bekerja, dan menjalankan tanggung jawab sesuai sumpah dan janji.

“Tunjukan loyalitas, tunjukan dedikasi, tunjukan prestasi, tunjukan pengorbanan sesuai dengan sumpah dan janji yang sudah bapak ibu, saudara-saudara ucapkan tadi,” tandas Kandouw.

Wagub Sulut, Steven kandouwWagub juga menegaskan kepada pejabat, agar menjalankan fungsi koordinasi sesuai asas kepatuhan dan menggelorakan semangat kerja, kerja, kerja.

“Eselon dan Pangkat milik ASN tapi Jabatan milik Gubernur dan Wakil Gubernur kalau tidak melaksanakan tugas dengan baik Gubernur bisa mencabut jabatan tersebut,” tandasnya.

Untuk meningkatkan kinerja maka Gubernur dan Wakil Gubernur akan membentuk Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP).

Wagub Sulut, Steven Kandouw

Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS bersama pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut pada pelantikan eselon III dan IV di Kalasey, Kabupaten Minahasa.

“Gubernur akan membentuk satgas untuk menguatkan inspektorat dalam hal pengawasan. Satgas ini akan ditugaskan secara khusus baik terbuka maupun tertutup,” pungkas Kandouw semabari menutup dengan mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh pejabat yang baru dilantik.

Turut hadir dalam acara pelantikan Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS dan Pejabat Eselon 2 di lingkup Pemerintah Provinsi Sulut.(advetorial/alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*