Jum'at, 13 Desember 2019

Tahun Ini, Tetty Optimis Pemkab Minsel Raih WTP

Sulut, Minsel, BPK-RI

Bupati MInsel Tetty Paruntu dan Wabup Franky Wongkar menerima kunjungan Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut

manadoterkini.com, AMURANG – Pengelolaan keuangan menjadi salah satu target Pemerintahan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wabup Franky Wongkar SH. Untuk itu, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel dua periode tersebut merasa optimis tahun 2017 ini Pemkab Minsel akan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan  Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Sulut.

“Meskipun hasil Audit BPK terhadap APBD Minsel tahun anggaran 2016 belum keluar, namun saya optimis Minsel akan mendapatkan Predikat WTP dari BPK Perwakilan Sulut,”ujar Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini kepada sejumlah wartawan.

Menurut Dia, saat ini BPK Perwakilan Sulut tengah mengaudit keuangan Pemkab Minsel tahun Anggaran 2016.

“Optimisme tersebut bukan tidak ada alasan, sebab 2015 lalu Pemkab Minsel meraih WTD untuk pertama kalinya sejak berdirinya Kabupaten Minsel pada 2003 silam, penghargaan WTD kala itu diberikan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sulut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Minsel tahun Anggaran 2015,” jelasnya.

Untuk diketahui Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut, Senin (13/2) kemarin telah melakukan pertemuan dengan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar. Pada pertemuan tersebut, pihak BPK melaporkan akan segera melakukan audit terhadap pengunaan APBD Minsel tahun 2016 lalu.

“Meskipun hasil pemeriksaan LKPD belum di ketahui akan tetapi kami yakin Pemkab Minsel akan meraih opini WTP, dan saat ini BPK sedang melakukan tugasnya untuk mengaudit penyelenggaraan Keuangan Daerah tahun Anggaran 2016,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*