Selasa, 23 Januari 2018

Diikuti 30 Peserta, Bupati Tetty Buka Diklat PIM III

manadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, Senin (20/2) siang tadi secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan PIM III.

minsel

Penyematan tanda peserta oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE kepada Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP

Diklat yang diikuti 30 orang pejabat eselon III dilingkungan Pemkab Minsel ini dipusatkan di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Manado.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pelaksanaan Diklat PIM III ini, diharapkan kiranya semua peserta dapat dilatih menjadi birokrat yang memiliki dedikasi terutama dalam hal mengatur tugas pemerintahan yang diemban.

“Saya berharap kepada semua peserta dapat mengikuti Diklat ini dengan benar, sehingga apa yang diikuti dapat diterapkan sesuai tugas dan fungsinya selaku ASN,” ujarnya.

Lanjut dia mengatakan, melalui Diklat ini ke depan dalam penerapannya, jika diberikan tugas untuk mengemban suatu jabatan, kiranya dapat bertanggung jawab penuh dalam setiap pengambilan keputusan maupun kinerjanya dalam bidang masing-masing.

minsel

Peserta PIM III foto bersama Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Sekda Danny Rindengan

“Dan sebagai calon pemimpin harus menpunyai integritas. Ini menjadi hal penting untuk diperhatikan bagi peserta yang mengikuti Diklat PIM III,” tukasnya.

Hal senada disampaikan Kepala BKDD Minsel Drs Roy F Tiwa, Dia menambahkan, penyelenggaraan PIM III merupakan pola kemitraan pemerintah Kabupaten Minsel dengan Badan Diklat Provinsi Sulut tahun 2017.

“Ini kita laksanakan untuk mengembangkan kompetensi taktikal bagi pejabat struktural eselon III dalam peranannya melaksanakan Tupoksi serta mempunyai kemampuan menjabarkan visi misi instansi,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya
Kaban Diklat Prov. Sulawesi Utara (Sulut) Ir Jefrry V Senduk, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kepala Dinas Perdagangan Minsel Adrian Sumuweng, dan staf dari Bandiklat Sulut.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*