Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Wagub Kandouw Sampaikan Cara Tekan Kemiskinan di Sulut

×

Wagub Kandouw Sampaikan Cara Tekan Kemiskinan di Sulut

Sebarkan artikel ini

 

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Belanja pemerintah dan Goverment Expenditure harus dipercepat. Menurut Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw hal ini selain lebih menggairakan perputaran ekonomi, ini juga merupakan salah satu cara menekan angka kemiskinan.

Pada rapat kordinasi dan evaluasi terhadap program Penanggulangan Kemiskinan di Ruang Rapat BAPPEDA Sulut, Kamis (23/02/2017), Kandouw pun mengatakan kordinasi menjadi satu bagian yang sangat penting.

“Baik kordinasi antar SKPD, Kabupaten/ Kota, maupun pusat, agar supaya program yang untuk pengentasan kemiskinan tepat sasaran, ” terangnya.

Berbagai Bantuan untuk pengentasan kemiskinan pun akan mulai diberikan Pemprov Sulut.

“Mulai dari bedah Rumah, beasiswa bagi siswa yang kurang mampu, serta bantuan Dana desa yang diberikan untuk program yang sustainable dan tepat sasaran, serta sesuai dengan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan(ODSK), ” ungkap Kandouw.

Hal yang sama juga dipertegas Kaban BAPPEDA Sulut Ricky Toemanduk. Dia mengatakan, pengentasan kemiskinan harus sinkron antar SKPD, yang baiknya direncanakan dengan baik dan antar instansi terkait sebelum nantinya menjadi program yang akan diberikan langsung pada masyarakat.

Wagub juga menegaskan, kesejahteraan Rakyat yang menjadi prioritas harus bebas dari oknum-oknum yang hendak menyalahgunakan uang Rakyat, termasuk didalamnya oknum yang ingin meminta-minta proyek.

“Kalau ada oknum yang seperti ini, laporkan kepada Kami, ” tegas orang nomor dua Sulut ini.

Hadir pada rapat tersebut, Kepala SKPD terkait, para Pejabat eselon III Dan eselon IV.(alfa)