Selasa, 17 Juli 2018

BKSDM Diminta Awasi Kedispilinan ASN,Opini WTP Harus Dipertahankan

mitramanadoterkini.com, RATAHAN- Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Minahasa Tenggara (Mitra) terkait disiplin ASN diminta untuk menjalankan aturan sesuai PP 53 tahun 2007, serta mengecek kehadiran ASN dan tentunya yang tidak disiplin sanksi harus diberikan.

Hal ini disampaikan oleh Sekda Mitra Ir. Farry Liwe MSc disaat memimpin apel Korpri Jumat,17 Maret 2017 di halaman Pemkab Mitra.

Sekda dalam sambutannya menegaskan ada beberapa hal yang perlu dan menjadi perhatian perangkat daerah,antara lain penyelesaian laporan keuangan.

”Saya harapkan semua dokumen yang dimintakan Badan Keuangan Daerah (BKD) kepada masing masing Perangkat daerah termasuk kecamatan dan UPT minggu ini harus tuntas, karena sudah ditargetkan sebelum 31 maret laporan keuangan pemerintah daerah 2016 sudah disampaikan ke BKD. Begitu juga dengan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) diharapkan sudah masuk ,sehingga target sebelum 31 Maret LKIP kabupaten Mitra sudah dimasukan ke kemenPANRB,” tegas Sekda.

Kedua laporan ini harus tuntas pada minggu ini,hal dikarenakan perlu waktu bagi Inspektorat untuk melakukan reviuw terkait laporan keuangan dan laporan kinerja.

”Sudah menjadi komitmen kita bersama bahwa laporan keuangan pemerintah daerah, yang pada tahun sebelumnya memperoleh opini WTP dari BPK akan semaksimal mungkin dipertahankan, dan Laporan kinerja sebelumnya memperoleh predikat CC dari kemenPAN RB tahun ini ditargetkan memperoleh nilai B,” terang Sekda.

Terkait dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) diharapkan harus segera ditindaklanjuti karena sebelun 31 maret LKPD sudah harus diserahkan ke DPRD.

”Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tetap kita berkomitmen mempertahankan pencapaian nilai tertinggi.

Pencapaian-pencapaian ini berkat kerja keras kita semua,untuk itu marilah kita tetap berkomitmen dan konsisten bahwa apa yang kita capai tahun kemarin tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan tahun ini,” harap Sekda.

Pada kesempatan ini Sekda menyerahkan SK Pensiun TMT 1 Juli 2017 kepada ASN Meity Sumolang SPd pengawas sekolah madya tingkat menengah dan Gotlib Tumiwan Ama Pd pengawas sekolah tingkat Menengah .(Jay)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*