Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Wongkar Buka UNBK di SMA N 2 Tareran

×

Wongkar Buka UNBK di SMA N 2 Tareran

Sebarkan artikel ini

wongkarmanadoterkini.com, TARERAN-Ribuan siswa dan siswi SMA sederajat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Senin (10/4) ini mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh tanah air.

Pelaksanaan UN ini merupakan penentu lulus tidaknya siswa  tersebut dalam menjawab soal – soal yang dikerjakannya.

Dari data yang diperoleh  total jumlah sekolah di kabupaten Minsel  yang menikuti UN yakni sebanyak 19 sekolah SMA.

Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH secara resmi  membuka UNBK di SMA Negeri 2 Tareran sekaligus memantau langsung UNBK di sejumlah sekolah yang ada di Minsel.

Kepada siswa peserta ujian,  Wakil Bupati berpesan agar dalam  bagi disiswa yang mengikuti UN  baik UNBK maupun yang memakai pensil untuk berdoa sebelum menjawab soal. Selain itu Wongkar berharap dalam mengerjakan soal  agar siswa bukan saja sekedar membaca tetapi memahami dengan baik.

“Saya berharap seluruh siswa yang ada,  dapat cermat mengisi jawabannya dan membaca dengan saksama baru mengisi jawabannya. Jangan terburu-buru untuk menjawabnya,” pintanya.

Lanjut Dia, ujian berbasis komputer yang saat ini  sementara dilaksanakan, sistem kelulusanya sangat dijamin karena semua telah melalui uji kompetensi UNBK.

“Pelaksanaan Ujian yang berbasis Komputer ini, saya yakin tingkat kelulusannya maupun nilai yang didapat siswa dapat dijamin, karena sistim ini telah diuji melalui uji kompetensi,” tandasnya.

Turut bersama-sama dengan Wabup Minsel, Kapolsek Tareran AKP Roy Saruan SE, Kepsek SMA N 2 Tareran, Kepala UPT Dikpora, Kumtua Wuwuk Hentje Oroh.(dav)