Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususManado

GSVL-MOR Optimis Pertahankan Opini WTP

×

GSVL-MOR Optimis Pertahankan Opini WTP

Sebarkan artikel ini

Walikota GSVL Serahkan LKPD 2016 ke BPK

LKPD 2016

BERSAMA Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dan 14 dari 15 pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulut, Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Manado tahun 2016 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), Senin (03/04) sore.

 LKPD 2016LKPD 2016

Penyerahan LKPD Kota Manado tersebut diterima Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Drs Tangga Muliaman Purba MM dan dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, di aula kantor BPK-RI Perwakilan Sulut, jalan 17 Agustus Manado.

 

Purba : Pemeriksaan LKPD Akan Dilakukan Secara Profesional

LKPD 2016

DALAM kesempatan itu, Kepala BPK-RI Perwakilan SulutDrs Tangga Muliaman Purba MM, mengingatkan pemeriksaan terhadap LKPD yang diserahkan pemerintah daerah akan dilakukan secara profesional oleh auditor.

Sehingga diharapkan, saat pemeriksaan LKPD nanti, yang datang adalah mereka terkait dengan pemeriksaan. Tidak diperkenankan membawa rombongan yang tdak ada kaitannya dengan pemeriksaan.

LKPD 2016

“Auditor BPK yang melakukan pemeriksaan akan bekerja secara profesonal. Sehingga, saya meminta kepada Pemda, agar saat pemeriksaan nanti jangan bawa rombongan yang justru mengganggu pekerjaan auditor kami. Cukup mereka yang berkompoten dengan pemeriksaan saja yang datang,” ujar Purba.

Lanjut dikatakan, Pemda harus sesegera mungkin melakukan perbaikan sebagai tindak lanjut hasil pemerksaan agar opini yang diperoleh sesuai harapan bersama.

LKPD 2016

“Saya juga berharap seluruh kabupaten/kota dan propinsi di Sulut bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP,” harap Purba.

 

 

Gubernur Olly Ajak Kabupaten/Kota Wujudkan Pemerintahan Bersih

LKPD 2016

GUBERNUR Sulut Olly Dondokambey SE, dalam sambutannya mengajak seluruh kabupaten/kota di Sulut untuk bekerjasama mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa dengan memperoleh opini WTP.

 LKPD 2016

“Sekarang ini baru 11 kabupaten/kota serta provinsi yang mendapat opini WTP. Mudah-mudahan LKPD tahun 2016 ini, empat daerah yang belum mendapat WTP bisa mendapat WTP. Karena ini harapan kita bersama,” ujar Gubernur OD.

 

 

Pemkot Manado Bertekad Pertahankan Opini WTP

 LKPD 2016

WALIKOTA GSVL menegaskan tekad dirinya bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Pemkot Manado harus mampu mempertahankan opini WTP yang diperoleh.LKPD 2016

“Saya dan Pak Wakil Walikota telah bertekad untuk mempertahankan opini WTP yang diperoleh Kota Manado. Sehingga, pelaksanaan pemerintahan kami dlaksanakan sesuai aturan yang ada. Bahkan, kami tdak pernah bosan untuk berkonsultasi meminta arahan BPK,” pungkas Waliikota GSVL.LKPD 2016

Menariknya, dari 14 kabupaten/kota yang hadir, hanya Kota Manado yang datang lengkap. Selain Walikota GSVL dan Wawali Mor, juga tampak Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Rum Dj Usulu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, Kepala Inspektorat Manado Drs Hans Tinangon, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Drs Manarsar Panjaitan MSi serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Manado.(liputan khusus)