Sabtu, 18 November 2017

Teken MoU, DPRD Minsel Daftarkan Tenaga Honor Peserta BPJS Ketenagakerjaan

manadoterkini.com, AMURANG - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Sekretarian DPRD mendaftarkan tenaga honor Pegawai Tenaga Tetap menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Minsel.

minselPendaftaran tersebut dilaksanakan dalam acara penandatanganan kerjasama dan nota kesepahaman (MoU) antara Setwan dengan BPJS Ketenagakerjaan kantor Cabang Minsel, tentang jaminan sosial ketenaga kerja bagi pegawai honorer dilingkup DPRD Minseln pada Kamis (8/6) siang tadi.

“MoU kerjasama bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan, nantinya para pegawai honor dalam bekerja mendapat jaminan keselamatan dan perlindungan dalam bekerja,” kata Setwan Minsel Lucky Tampi SH.minsel

Menurut Tampi, DPRD sangat mendukung program jaminan ketenagakerjaanmg yang akan dilakukan BPJS bersama DPRD. Ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap para pegawai honor yang ada dilingkungan kerja DPRD Minsel. “Dalam hal ini, DPRD berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dalam bekerja,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan DPRD Minsel, Karena sebelumnya pada tahun 2017 sudah menganggarkan pegawai tenaga honor menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. “Karena manfaatnya sangat luar biasa, bisa dirasakan oleh pegawai honor itu sendiri maupun juga untuk keluarganya,” tukasnya.dewan minsel

Senada dengan Setwan Minsel, Kabag Umum dan Perlengkapan DPRD Minsel Nontje Kalangi mengatakan, tenaga honor di DPRD Minsel telah dianggarkan di tahun 2017 untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan “Ini dikhususkan kepada pegawai honor, untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Riono.

Sementara Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Amurang, Ferry Toar SE mengucapkan terima kasih kepada pihak DPRD Minsel. “Dan kita menyambut baik serta juga mendukung yang telah dilakukan Sekretariat DPRD Minsel, pak Setwan Lucky Tampi. Yang telah menjamin keselamatan dan perlindungan para tenaga honor didalam bekerja,” kata Toar.

minsel minsel

Sebab kata Dia, jaminan dan perlindungan para pekerja sudah diatur didalam UU. “Karena manfaat dan keuntungan, langsung dirasakan oleh pekerja,” tutupnya.(dav/adv)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*