Selasa, 12 Desember 2017

2 Ribuan Blangko e-KTP Masih Tersedia di Dukcapil Minsel

Mononimbarmanadoterkini.com, AMURANG – Masih ada sekira 2000-an blangko e-KTP yang tersisa di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Karena itu masyarakat yang belum merekam supaya segera melakukan perekaman di Dukcapil. Begitu pula yang telah melakukan perekaman tapi belum mengambil kartu. “Di kantor masih ada 2.000 lebih blangko. Untuk print ready juga banyak,” ujar Kepala Dukcapil Minsel Drs Corneles Mononimbar.

Dia mengatakan, telah memerintahkan staf agar e-KTP bisa di-print jika yang bersangkutan hadir.  “Seperti sekarang ini, e-KTP sudah ada di Dukcapil. Tapi ada saja masyarakat yang belum mengambil,” ujarnya lagi.

Menurutnya, kebijakan itu diambil mengantisipasi ketersediaan blangko. Sebab kebiasaan warga nanti akan mengambil e-KTP jika betul-betul diperlukan. Dan kalau semua print ready langsung dikeluarkan, tentu blangko langsung habis. Sementara, masih banyak e-KTP yang ada di Dinas Dukcapil belum diambil warga.

“Makanya saya ambil kebijakan yang e-KTP-nya akan di-print, kalau yang bersangkutan ada. Jangan sampai sudah di-print, terus orangnya tak kunjung tiba. Padahal ada orang yang membutuhkan segera. Kalaupun blangko e-KTP habis, bisa langsung diminta,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*