Minggu, 17 November 2019

Koperasi di Minsel Diduga Banyak Jadi-jadian

Tetty Minsel

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu

manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE meminta koperasi untuk bisa dimaksimalkan dalam upaya pembangunan perkonomian.

Menurutnya, karena koperasi merupakan sektor penting dalam peningkatan perkonomian masyarakat.”Dalam mencapai target untuk peningkatan perkonomian masyarakat koperasi perlu diperhatikan,” ungkapnya.

Bupati berharap, Dinas Koperasi bisa memaksimalkan koperasi yang ada. “Namun, memang membentuk koperasi cukup rumit dalam adminstrasinya. Untuk itu, saya minta jelang akhir tahun ini, Koperasi dapat dimakasimalkan karena akhir tahun akan dievaluasi,”ungkapnya.

Sementara itu, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi mengatakan, pengembangan perkonomian melalui koperasi memang penting untuk dimaksimalkan.

“Karena ini akan termuat dalam pertumbuhan perkonomian kabupaten yang nantinya juga akan diintegrasikan dengan data dari Badan Pusat Statistik (BPS),” ungkapnya.

Untuk itu, Rindengan mengatakan angka target program bupati melalui Dinas Koperasi dapat direalisasikan. “Saya harapkan target harus realistis dan direalisasikan. Karena, angka pertumbuhan perkonomian kabupaten 2017-2021 akan disandingkan dengan angka yang nantinya dirilis BPS,” jelasnya.

Tonny Lumenta SH warga Minsel mengatakan, di Minsel ada banyak koperasi. Namun, dari sejumlah koperasi yang terdaftar diduga banyak yang tidak jelas. “Koperasi kita banyak, tapi banyak koperasi yang jadi-jadian. Makanya targetnya, koperasi harus dihidupkan,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*