Rabu, 11 Desember 2019

MANADO FIESTA 2017, “MANADO UNTUK INDONESIA”

SPEKTAKULER, MANADO FIESTA MENDUNIA

gsvl, manado fiesta

Pemukulan tetengkoren oleh Mendagri yang diwakili Dirjen Otda Soni Sumarsono, Gubernur Olly Dondokambey,Wagub Steven Kandouw, Walikota Manado GS Vicky Lumentut pertanda dibukanya Manado Fiesta 2017

GAGASAN BRILIAN Walikota Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wawali Mor Dominus Bastiaan SE, menjawab program Presiden Joko Widodo dan tantangan Gubernur Olly Dondokambey, dengan melaksanakan kegiatan bertajuk Manado Fiesta 2017 sangat luar biasa dan spektakuler.

Terbukti, pembukaan Manado Fiesta 2017, Sebtu (2/9/2017) mendapat apresiasi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang diwakili Dirjen Otonomi Daerah Soni Sumarsono dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.manado

Pantauan manadoterkini.com, sepanjang jalan boulevard I dan II mulai dari jalan Piere Tendean hingga Karang Ria nyaris dipenuhi manusia. Baik itu sebagai peserta carnaval fish and coral maupun warga masyarakat yang menonton.

Menariknya, dalam pembukaan Manado Fiesta 2017 yang baru pertama kali digelar ini sangat spektakuler karena bisa menarik ribuan manusia. Padahal saat pegelaran carnaval berlangsung sempat hujan, namun tidak mengurangi semangat peserta pawai dan warga yang menonton.manado

“Ini acara spektakuler… luar biasa padahal ini baru pertama kali dilaksanakan. Salut. Karena ini pertama menjadi evaluasi kedepan untuk semakin lebih baik,” ujar warga Kawanua yang datang langsung dari Surabaya dan Jakarta yang datang memenuhi undangan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan.(*)

SUMARSONO : MANADO SUDAH BANYAK BERUBAH, PEMBANGUNANNYALUAR BIASA

KOTA MANADO sudah banyak mengalami perubahan, pembangunannya luar biasa. Demikian ungkapan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) DR Soni Sumarsono MDM, mengawali sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo, pada pembukaan Manado Fiesta 2017, Boulevard II, Kelurahan Sindulang, Sabtu (2/9/2017).

manado

Dirjen Otda Soni Sumarsono menyampaikan sambutan pada pembukaan Manado Fiesta 2017

“Ya, saya melihat sejak kedatangan saya sehari sebelum pelaksanaan iven Manado Fiesta, Kota Manado dibawa kepemimpinan Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastian, sudah banyak berubah dan luar biasa pembangunannya. Dengan kegiatan Manado fiesta ini bisa mengenalkan Kota Manado ke seluruh dunia,” puji Sumarsono yang adalah mantan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara.

Mantan Penjabat Gubernur DKI Jakarta ini, pemerintah pusat sangat mengapresiasi iven Pariwisata Manado Fiesta 2017 yang dilaksanakan Pemkot Manado 1-10 September yang merupakan bagian dari Wonderfull Indonesia.

sumarsono

Dirjen Otda DR Soni Sumarsono MDM, menyampaikan sambutan Mendagri Tjahjo Kumolo

“Pemerintah pusat memberi apresiasi yang sangat tinggi kepada pemerintah Kota Manado. Ini adalah kegiatan pariwisata yang sangat spektakuler yang mampu mendatangkan banyak wisatawan ke Manado. Mari jo ka Manado,” ujar Sumarsono.

Lanjutnya, Mendagri berharap kegiatan Manado Fiesta yang pertama dilaksanakan ini dapat menjadi agenda tahunan di Kota Manado. “Kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan pariwisata Kota Manado,” ujar Sumarsono.

Kapolda Sulut

Kapolda Sulut Bambang

Pencetus  tagline “Marijo Ka Manado” ini mengajak seluruh komponen masyarakat Sulut lebih khusus warga Manado ikut dan terus menyuarakan tagline “Marijo Ka Manado” bukan hanya di wilayah Indonesia namun bisa menggema seantero dunia. “Mari torang jadikan Provinsi Nyiur Melambai Sulut ini disebut The Land of Smiling People, dimana orang kesini harus happy, selama disini dan ingin kembali lagi dengan happy,” bebernya.(*)

OLLY APRESIASI GSVL-MOR CERDAS MELIRIK POTENSI DAN PELUANG

LANGKAH CERDAS Walikota GS Vicky Lumentut dan jajaran Pemkot Manado menggelar iven pariwisata Manado Fiesta diapresiasi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE.manado

“Ini adalah langkah yang Cerdas dan inovatif yang dilakukan Walikota Manado dan jajarannya bersinergi membangun pariwisata di Sulawesi Utara,” ujar Gubernur OD pada pembukaan Manado Fiesta 2017 di Boulevard II, Sabtu (2/9/2017).

Manado Fiesta yang baru pertama kali digelar di Kota Manado ini merupakan iven pariwisata berskala internasional. “Terselenggaranya iven ini menandakan pemerintah kota Manado dan masyarakat memiliki visi strategis menunjang program pariwisata OD-SK,” tandasnya.

manado

Dirtjen Oda Soni Sumarsoono bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw serta Walikota GS Vicky Lumentut memukul tetengkoren pertanda dibukanya Manado Fiesta 2017

Gubernur mengapresiasi Pemkot Manado dan masyarakat yang mempu melirik potensi dan kebutuhan. “Manfaatkan peluang daerah Kota Manado,”katanya.

Melihat dari sisi kegiatan, Gubernur mengatakan akan semakin menunjang potensi kerukunan di Indonesia terlebih khusus mendongkrat kerukunan Sulut yang saat ini berada di peringkat 4 kerukunan di Indonesia.

Gubernur Sulut

Gubernur Olly Dondokambey ikut mengabadikan pertunjukan dalam pembukaan Manado Fiesta 2017

“Saya berharap Sulut khususnya Manado dengan berbagai keragaman suku, golongan terus meningkatkan kerukunan, tolong menolong dan bahu – membahu hidup rukun dan damai karena torang samua ciptaan Tuhan,”pungkas Gubernur.(*)

MANADO FIESTA JAWAB TANTANGAN PRESIDEN JOKOWI DAN GUBERNUR OD

SINERGRITAS yang dibangun Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Dominus Bastiaan dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw memberikan dampak yang luar biasa terhadap pembangunan di ibukota Nyiur Melambai.Walikota GSVL

Tak heran, dalam laporan pembukaan Manado Fiestas, Sabtu (2/9/2017) Walikota GSVL menyampaiakan bahwa iven Pariwisata bertajuk Manado Fiesta 2017 menjawab tantangan Gubernur OD dan menindaklanjuti kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Manado Fiesta kami laksanakan untuk mendukung serta menjawab tantangan Gubernur OD dalam mengembangkan pariwisata nasional. Seperti keinginan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan,” ujar Walikota GSVL sembari memohon arahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Menteri Dalam Negeri yang diwakili Dirjen Otda Soni Sumarsono.

manado

Aksi penerjun payung pada pembukaan Manado Fiesta 2017 yang dikoordiner langsung Paskhas Angkatan Udara

Lanjut, Walikota GSVL bahwa Manado Fiesta mencakup 7 festival sekaligus dilaksanakan sejak 1-10 September yakni FisCo, Fashion, Food, Fun Music, Flying, Fair and Faith.

“Intinya Manado Fiesta ini adalah Manado berpesta. Makanya akhir dari kegiatan adalah Thanksgiving atau pengucapan syukur. Dimana semua warga Manado membuka pintu rumahnya,” tutur Walikota GSVL.

manado

Penampilan budaya kolosal dari berbagai suku yang ada di Kota Manado

Seperti diketahui target kunjungan Nasional dari Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan sedangkan Gubernur Olly menargetkan 1 Juta wisatawan ke Sulut.(*)

GSVL : NKRI HARGA MATI, PANCASILA DAN UUD 1945 TIDAK BISA DITAWAR LAGI

manado

Aksi tarian Kabasaran dari Kodam 1309 Manado dipimpin langsung Dandim Letkol Arm Johanes Toar Pioh

PADA DERETAN PARADE CARNAVAL FISH AND CORAL, ada yang namanya rumah kita bersama yang terdiri dari bermacam agama, suku, etnis dan budaya. Dimana dalam rumah kita bersama tersebut mengambarkan keberagaman kehidupan warga yang ada di Kota Manado.

manado

Pakaian adat dengan membawah bendera merah putih

“Dalam Manado Fiesta ini, kami ingin menegaskan Pancasila sudah final, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) harga mati serta Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika tidak bisa ditawar lagi. Selain itu kami ingin menyatakan bahwa Manado adalah kota yang rukun dan damai meski terdapat banyak perbedaan,” ujar Walikota Manado GS Vicky Lumentut.Minahasa

Tampak hadir Kapolda Sulut, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MSi, unsur Forkopimda Sulut dan Manado, para anggota DPRD Manado serta para pejabat di jajaran Pemkot Manado. Terlihat juga undangan dari luar negeri seperti dari Perancis, Eropa, Amerika dan Betlehem Palestina, serta warga Kawanua dari luar daerah sengaja dating untuk meramaikan dan menyaksikan Manado Fiesta 2017.(*)

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*