Minggu, 15 September 2019

Bupati VAP Irup Pelaksanaan TMMD Ke-100 Di Makalisung Minut

manado

Bupati Vonny Anneke Panambunan Irup TMMD Ke-100 Tahun 2017. (foto:ist)

manadoterkini.com, AIRMADIDI - Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Tahun 2017, yang dilaksanakan di Desa Makalisung Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (27/9/2017).

Bupati Vonnie Anneke Panambunan dalam pembukaan TMMD ke-100, dengan tema ‘Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat’ mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya atas kerja sama antara pemerintah dengan TNI, dalam mewujudkan masyarakat Minahasa Utara yang sejahtera.

Bupati Vonny Anneke Panambunan saat menyerahkan secara simbolis alat kerja. (foto:ist)

Bupati Vonny Anneke Panambunan saat menyerahkan secara simbolis alat kerja. (foto:ist)

“Tujuan utama pelaksanaan TMMD ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat, meningkatkan perekonomian pedesaan, membangkitkan kemanunggalan TNI dan secara nyata untuk membangun Indonesia kearah yang lebih baik,” ujar Bupati VAP-sebutan akrab orang nomor satu di tanah Tonsea ini.

Lanjut Panambunan, secara keseluruhan kegiatan TMMD meliputi pembuatan jalan Desa, penyuluhan narkoba, sosialisasi dan penyuluhan tentang budaya hidup bersih, juga sosialisasi sistem rekruitmen TNI, bahaya radikalisme dan terorisme, bela negara.received_10209627620358415

“Dan juga sosialisasi tentang TNI, tentang empat konsensus dasar, wawasan kebangsaan, BKSAUA, kamtibmas, bahaya penggunaan narkoba, hukum dan KDRT, pertanian, perikanan, bahaya HIV/AIDS, dan lomba Jurnalistik,” tandas Panambunan.

Sementara itu, Danrem 131 Santiago Brigjen Sabar Simanjuntak mengatakan, TMMD ke-100 di Minahasa Utara merupakan sinergritas TNI dan pemerintah serta kemanunggalan TNI dan masyarakat.

manado

Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak, Bupati Minut Vonny Anneke Panambunan, Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Charles Ngili.(foto:Stenly Pow)

“TNI tidak ada apa-apanya tanpa rakyat. Pembangunan harus diprioritaskan karena sangat dibutuhkan masyarakat bersama-sama dengan Pemerintah setempat untuk pembangunan daerah,” kata Simanjuntak.

Pembukaan TMMD ke-100 ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Ir Joppie Lengkong, Sekretaris Daerah Minut Ir Jemmy Kuhu MA, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Deden Hendayana, Danrem 131 Santiago, Komandan Lantamal VIII diwakili Asisten Intelijen (ASINTEL) Komandan Lantamal VIII Letkol Laut (T) Yulianus, Kepala BNN Provinsi Sulut, Perwakilan Kabakamla zona Maritim Tengah, Irdam XIII Merdeka Kolonel Inf M Mamahit, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Dandim 1310 Bitung, Dandim 1301 Satal, Dandim 1302 Minahasa, Dandim 1303 Bolmong, Dandim 1304 Gorontalo dan Dandim 1309 Manado, para Camat, Lurah dan Hukum Tua se-Kabupaten Minut, SKPD Minut, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta seluruh masyarakat Makalisung dan sekitarnya.

manadoHadir sebagai peserta upacara dari Satgas TMMD, Peleton Yonmarhanlan VIII Bitung, Kodim 1310 Bitung, Basarnas, Perhubungan, FKPPI Minut, Siswa siswi SMP dan SD Desa Makalisung dan Drum Band SMP Negeri Airmadidi. Satgas TMMD yang ikut sebanyak 150 Anggota yang meliputi TNI AD terbagi perwakilan Kodam XIII Merdeka, Korem 131 Santiago, Kodim Bitung, TNI AL (Lantamal VIII, Yonmarhanlan Bitung)TNI AU (Lanudsri Manado).(Advetorial)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*