Pemkot Manado Alokasikan Rp9,1 M Untuk Jalan Hotmix di Kelurahan Paal IV

manado

Kadis PUPR Manado Bart Assa ST MSc PhD

manadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur di kota ini. Kali ini, warga yang ada di Kelurahan Paal IV, Kecamatan Tikala Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengalokasikan anggaran sebesar Rp9.1 miliar untuk peningkatan jalan hotmix. Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Peter Assa, pembangunan akan dilakukan sekitar dua minggu ke depan.

“Sekarang masa sanggah lelang proyek. Kalau tidak ada sanggahan, maka akan dilakukan tanda tangan kontrak dengan kontraktor pemenang. Banderol anggarannya sebesar Rp9.1 miliar,” ujar Assa, Rabu (25/10).

Assa pula menjelaskan, panjang pekerjaan hotmix jalan sekitar 1 sampai 1,5 Km. Misalnya, dihitung dari Ring Road sampai ke arah Kantor Wali Kota Manado. “Program itu dialokasikan wali kota dan wakil wali kota dalam APBDP 2017,” katanya.

Selain itu, katanya, lama pekerjaan ditargetkan tuntas sampai Desember mendatang seletah dilakukan tanda tangan kontrak kerja. “Pekerjaan selesai Desember. Kalau hotmix jalan tidak terlalu repot. Tidak ada pelebaran jalan. Hanya mengikuti ukuran jalan yang sekarang,” tandasnya sembari meminta dukungan masyarakat dalam pembangunan ke depannya. (

Jalan Hotmix Kelurahan Paal IV Pemkot manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan