Jum'at, 23 Agustus 2019

Dinilai Tidak Cakap, Bupati Tetty Dikabarkan Bakal Rolling Ratusan Pejabat

Minsel

Nampak Wakil Bupati Franky Wongkar SH dan Sekda Drs Danny Rindengan MSi bersama Kepala Perangkat Daerah pada Apel Kerja Perdana 2018

manadoterkini.com, AMURANG-Memasuki pertengahan bulan Januari 2018, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH dikabarkan akan menggelar rolling pejabat dilingkup Pemkab Minahasa Selatan (Minsel).

Informasinya, ada ratusan pejabat akan dimutasi. Rolling ini merupakan hasil evaluasi bupati. Sejumlah pejabat dinilai tak cakap sehingga tak berhasil dalam mendukung program kerja yang dicanangkan Bupati dan Wabup Minsel.

‘”Informasinya, pelantikan diperkirakan akan dilakukan dalam waktu dekat. Kita tidak tahu masih bertahan atau diganti. Itu hasil evaluasi bupati bersama Baperjakat,” ujar salah satu orang dekat bupati yang namanya enggan ditulis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Minsel Drs Roy Tiwa yang dikonfirmasi hanya tersenyum. “Memang ada kabar yang berkembang dan wajar saja jika ada evaluasi dari bupati untuk menilai kinerja perangkatnya. Apalagi itu merupakan haknya pimpinan,” ujarnya sambil tersenyum.

Untuk menilai dan mengganti para pejabat memang hak prerogatif kepala daerah. Namun demikian tentu saja melalui berbagai pertimbangan Baperjakat.

Sementara, tokoh masyarakat Minsel Sonny Nayoan SH mengatakan, sudah sepantasnya Bupati dan Wabup mengevaluasi kinerja bawahanya. Sebab pembangunan Minsel tidak boleh tersendat apalagi terhenti karena pejabat yang kurang cakap.

“Kalau pejabatnya tidak cakap ganti saja. Saat ini kami nilai banyak sekali pejabat tidak cakap namun terkesan dipaksakan untuk menduduki jabatan,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*