Sabtu, 23 Juni 2018

Rolling Bakal Digelar Pekan Ini, Kursi Eselon II di Jajaran Pemkab Minsel Panas

manadoterkini.com, AMURANG - Persaingan pejabat di lingkungan pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) kembali terjadi. Sekira belasan jabatan eselon II bakal diperebutkan, pada pekan ini. Kesempatan emas dipastikan tidak akan disia-siakan.

Deretan pejabat non job, eselon III yang terlanjur memiliki hasrat besar untuk promosi, hingga mereka yang turun jabatan dipastikan ikut bersaing. Bahkan, beredar kabar, beberapa pejabat yang tidak puas dengan jabatan barunya, telah meminta untuk diikutkan. Namun, peluang paling besar tentu dimiliki pelaksana tugas (Plt) yang sedang menjabat. Kini, rekomendasi Bupati DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE jadi tiket untuk mengikuti pertarungan.

Salah satu sumber resmi mengatakan, persiapan penyelenggaraan open bidding telah rampung. Dia memastikan, bakal memberikan rekomendasi kepada beberapa Plt. Tapi, Dia meyakini tidak otomatis mereka yang akan di definitifkan.

“Itu merupakan keputusan bupati. Tidak ada yang diistimewakan, semua yang berpotensi di rekomendasikan,” ujarnya.

Diketahui, saat ini ada 3 jabatan yang kini dipimpin pelaksana tugas. Di antaranya, Kepala Dikpora Minsel, Kepala Dinas Perdagangan, dan Kepala Dinas KPTSP.

Sementara itu, Bupati Minsel DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy F Tiwa saat dikonfirmasi membenarkan kalau dalam waktu dekat ini, bupati akan meombah kabinet, Dia mengatakan kalau tidak hanya eselon dua yang menjadi target rolling, akan tetapi esellon III dan IV juga menjadi target pada rolling kali ini.

“Tidak hanya esellon II, akan tetapi ada juga esellon III dan IV,” tukasnya.

Lanjut Dia menyebutkan, jika tidak ada aral melintang, rolling akan mulai dilangsungkan pekan ini.

“Kita masih menunggu bupati pulang dari Jerusalem. Kemungkinan tahapannya, pekan ini,” tandasnya. Sembari mengaku kalau nama – nama yang akan dirolling sudah dimeja bupati. “Tinggal dilaksanakan,” tutupnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*