Selasa, 20 Agustus 2019

Tinjau Langsung Pengerjaan Jalan Tol Bupati Panambunan Dampingi Gubernur Olly Dondokambey

GUBERNUR Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE di dampingi Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan meninjau langsung proses pembangunan jalan tol Manado-Bitung pada Selasa, 24 Juli 2018.

Minut, TOL Manado - Bitung

Pembangunan jalan tol Manado-Bitung sepanjang 39 Km yang akan menjadi akses jalan utama ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan Pelabuhan International Hub Port (IHP) Bitung, dibangun dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Manado, Minahasa Utara dan Bitung adalah merupakan proyek strategis nasional pemerintah pusat dalam hal pemerataan pembangunan.

Pekerjaan pembangunan jalan tol Manado-Bitung ini dibagi menjadi dua tahap yakni, Seksi 1A, Maumbi – Sukur Seksi 1B Sukur – Airmadidi dan Seksi 2, Airmadidi-Bitung. Pembangunan jalan tol ini dinilai dapat mempersingkat waktu tempuh Manado-Bitung dengan hanya 30 menit dari Manado ke Bitung.

Minut, TOL Manado - Bitung

Gubernur Olly Dondokambey SE mengatakan, “Proyek pembangunan jalan tol Manado-Bitung yang dikerjakan terus hingga kini volume pekerjaan masih sesuai tahapan yang ada. Cuma masih ada kendala, tinggal pembebasan lahan yang ada di wilayah Bitung yang baru mencapai 65 persen. Dari titik nol sekira 7 Km sudah mencapai 99 persen. Jadi, seksi 2 juga 1B sudah mencapai 96 persen, sedangkan seksi 2A mencapai 98 persen, tinggal wilayah Bitung, seksi 2 B mudah-mudahan bulan Desember tahun ini bisa tuntas”, ujar Gubernur Olly Dondokambey SE.

Minut, TOL Manado - Bitung

Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, “Pembangunan jalan tol yang merupakan proyek strategis nasional ini merupakan upaya pemerintah meningkatkan konektivitas agar terjadi pemerataan pembangunan. Proses pembangunan sesuai tahapan, berharap tahun 2019 sudah bisa selesai”, ujar Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

Minut, TOL Manado - Bitung

Peninjauan proses pembangunan jalan tol Manado-Bitung sepanjang 39 Km di hadiri juga oleh Ketua Dewan Provinsi Sulawesi Utara Andre Angouw, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, perwakilan BPJN XV Riel Mantik, Camat Kalawat Herman Mengko, Camat Kauditan Marto Rasubala, Hukum Tua Desa Tumaluntung Ifonda Nusah SE dan pejabat instansi terkait.(advertorial)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*