Selasa, 20 Agustus 2019

Bapelitbangda Gelar Pembahasan Laporan Pendahuluan Masterplan Rumah Susun

manadomanadoterkini.com, MANADO – Bapelitbang Manado mengadakan pertemuan dengan pihak konsultan dan pihak terkait untuk melaksanakan pembahasan Laporan Pendahuluan Masterplan Rumah Susun di Kota Manado, di Hotel Swissbel Maleosan Manado, Jumat (20/07/2018).

Kepala Bapelitbangda, Dr. Liny Tambajong, ST, MSi (Kaban Liny) membuka acara ini dengan menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan Pembangunan Rumah Susun di Kota Manado.

“Bapelitbangda Kota Manado fokus pada Keterpaduan Program Revitalisasi Sungai Tondano. Karena di Sepanjang Sungai Tondano ini terdapat 10 titik kumuh, sehingga dalam rangka pengurangan kumuh tersebut kita bisa mengambil tindakan untuk membuat Rumah Susun di beberapa titik, dan nantinya diharapkan bagi tim konsultan untuk mengkaji lagi lokasi akan dibangunnya Rumah Susun tersebut”, papar Kaban Liny.

Selain itu Kaban Liny juga menyampaikan bahwa Pemkot Manado lewat Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) telah menyediakan kurang lebih 17 Milyar di tahun 2018 ini untuk pembebasan lahan khusus untuk Pembangunan Rumah Susun.

Beberapa pihak terkait mengeluarkan pendapat-pendapat penting guna mensukseskan Masterplan Rumah Susun tersebut.

Kaban Liny mengharapkan agar kiranya Masterplan Pembangunan Rumah Susun ini bisa terlaksana dengan baik demi kemajuan Kota Manado. (*/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*