Rabu, 16 Oktober 2019

Kejar WTP, Steven Kandouw Tuntut SKPD Bayar Temuan

Kandouwmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menyatakan sampai saat ini ada sekitar 12 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sulut yang belum menyelesaikan temuan dari Inspektorat. Hal itu disampaikan Steven Kandouw usai memimpin rapat Evaluasi bersama jajaran Kepala SKPD lingkup Pemprov, Senin (22/10/2018).

“Ada sekira 12 SKPD lingkup Pemprov Sulut yang harus menyelesaikan temuan. Jika tidak menyelesaikan temuan akan berdampak pada penilaian opini WTP (Wajar Tanpa Pengevualian)” kata Kandouw.

Dia menambahkan target Pemprov sendiri harus mendapatkan penilaian opini WTP. Oleh karena itu dia meminta agar semua SKPD dapat memenuhinya.

Kandouw pun menyoroti temuan dari SKPD yang harus segera dibayarkan karena akan mempengaruhi penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mendapatkan opini WTP dari BPK.

“Walaupun pemeriksaan bagus tapi penyelesaian temuan tidak bagus sangat mempengaruhi penilaian opini,” tegas Kandouw.

Namun meski beberapa SKPD didapati masih terdapat penyerapan anggaran yang sangat minim, Kandouw berharap di Bulan November ini segera terealisasi dengan baik. (Rizath)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*