Rabu, 14 November 2018

Dianggarkan 12 M, Dua Pasar Rakyat Bertaraf Modern Siap Dibangun di Minsel

manadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR (HC) Christiany Euginia Paruntu terus berupaya meningkatkan perekonomian daerah. Khususnya yang bermanfaat bagi warga masyarakat, salah satunya pasar rakyat. Diketahui, lima unit pasar rakyat berhasil di lobi dan dibangun di Minsel, dan saat ini telah mendapat pujian masyarakat.

Bahkan akhir tahun ini, dikabarkan ada lagi dua pasar rakyat yang akan di bangun di Minsel.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Minsel Adrian Sumuweng SP, bupati berhasil melakukan lobi ke Kementerian Perdagangan RI dan mendapatkan dua unit pasar rakyat bertaraf modern dengan anggaran 12 Miliar.

“Pasar rakyat modern ini rencananya akan dibangun di Kecamatan Motoling Timur dianggarkan 6 Miliar begitu juga di Modoinding dianggarkan 6 Miliar. Itu juga sudah dalam masa kontrak dan pembangunannya akan segera dimulai,” ujarnya.

Dengan pembangunan pasar di Dua Kecamatan ini, Sumuweng mengharapkan, dibangunnya pasar rakyat tersebut akan menambah kesejahteraan warga.

“Pembangunan pasar rakyat bertaraf modern ini, guna untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian daerah. Juga dengan adanya pasar rakyat bertaraf modern ini, kiranya bisa menambah minat para wisatawan untuk datang berkunjung ke Minsel,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*