Minggu, 15 September 2019

Bupati Panambunan Serahkan Alsintan Untuk Kelompok Tani

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan kembali mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pertanian Direktorat Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa 10 unit Tracktor Roda 4, 20 unit Handtracktor manual) Roda 2, 20 unit Alat Tanam Jagung dan Cultifator (alat pembuat bedeng).

Minut VAP

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan ketika uji coba Alsintan

“Saya berharap bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) ini dapat bermanfaat bagi petani dan dapat meningkatkan produksi pertanian di Minahasa Utara. Alat bantuan ini harus dirawat dengan baik dan alat bantuan ini tidak menjadi milik pribadi melainkàn hanya pinjam pakai. Untuk itu harus di buatkan berita acara agar kelompok tani tetap mengingat bahwa Alat Mesin Pertanian ini hanya pinjam pakai”, ujar Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengingatkan.

Minut VAP

Bupati Vonnie Anneke Panambunan bersama jajarannya saat penyerahan alsintan kepada petani

Lanjutnya, mengingatkan juga kepada Kepala Dinas Pertanian dan jajarannya jika Alat Mesin Pertanian (Alsintan) ini akan disewakan kepada petani, harus sesuai dengan aturan. “Sewa alat jangan di mark-up, harus sesuai dengan tarif yang sudah ditentukan. Kalau misalnya Rp 200, jangan diminta Rp 2 juta”, tegas Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

Minut VAP

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan ketika uji coba Alsintan

Kepala Dinas Pertanian Wangke Karundeng mengatakan, bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pertanian Direktorat Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP). berupa : 10 unit Tracktor Roda 4, 20 unit Handtracktor manual) Roda 2, dan 20 unit Alat Tanam Jagung dan Cultifator (alat pembuat bedeng).

Minut VAP

Bupati Vonnie Anneke Panambunan saat menyerahkan Alsintan Kepada Kelompok Tani

Alat Mesin Pertanian dari Kementrian Pertanian ini adalah upaya kerja keras Bupati Vonnie Anneke Panambunan yang berusaha berjuang terus untuk mensejahterakan masyarakat Minahasa Utara,” ujar Kadis Pertanian Wangke Karundeng.(advetorial)

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*