Jum'at, 26 April 2019

Bupati Tetty Berikan Pembekalan Kepada 68 Pendamping PKH se-Minsel

minselmanadoterkini.com, AMURANG - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE memberikan pembinaan kepada 68 pendamping dan operator program keluarga harapan (PKH) se-Kabupaten Minsel dilantai IV Kantor Bupati Minsel pada Selasa (8/1/2019) tadi malam.

Bupati mengharapkan kegiatan pembinaan pendamping PKH ini dilakukan secara rutin, karena para pendaping PKH merupakan pejuang-pejuang murni yang setiap waktu mendapingi masyarakat untuk memberikan pembinaan baik pendidikan, kesehatan maupun perekonomian.

“Ini merupakan pekerjaan yang luar biasa,karena tanpa melihat gaji dan honor para pendamping dan Oprator PKH ini mau untuk melakukannya,” kata Bupati yang didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Minsel Sofie Sumampow.

Dia mengatakan, ternyata orang-orang yang berhasil adalah orang yang mau mengiklaskan dirinya untuk kepentingan masyarakat.

“Ketika kita berbuat banyak untuk membela saudara kita, tetangga kita dan orang yang tidak mampu, maka Tuhan kasih kesempatan kepada kita. Jadi tujuan utama kita harus banyak membantu dengan ikhlas maka Tuhan akan memberikan imbalan keberkahan buat kita,” kata bupati.

Menurutnya, apa yang ada dalam pikiran harus bertujuan untuk menolong masyarakat karena, diamanatkan untuk menolong masyarakat,

“Para pendaping PKH ini mempunyai hati yang mulia dengan melakukan pembinaan kepada masyarakat,” katanya.

Bupati juga berharap kepada pendaping PKH untuk menjelaskan kepada masyarakat, agar bantuan tidak digunakan untuk tidak konsumtif, tetapi masyarakat harus didorong untuk melakukan kratifitas ekonomi seperti halnya membuat kue dan lainnya.

Ia meminta kepada Dinsos Minsel agar pada pertemuan selanjutnya, diharapkan bisa menampilkan hasil pembinaan PKH ini.

“Nanti mana yang kita angkat untuk menjadi unggulan didalam pembinaan yang berbasis ekonomi. Nanti kita kerjasama dengan UMKM dan CSR untuk kita bantu modalnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Minsel Sofie Sumampow mengatakan, tujuan pembinaan PKH yaitu untuk memingkatkan, mempererat dan memperkokoh ‘team work” yang telah ada dan terjalin antara pendaping, oprator dan Dinsos.

“Juga untuk meningkatkan motivasi dan semangat kerja para pendamping dan oprator PKH dalam menjalankan tugas pendapingan dan tugas sosial lainya,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*