Kamis, 17 Oktober 2019

Olly Dondokambey Bangga Hillary Brigitta Lasut Jadi Pimpinan Sementara DPR RI

manadoterkini.com, JAKARTA – Gubernur Sulawesi Utara Olly Olly Dondokambey mengapresiasi seluruh anggota DPR RI, DPD RI dan MPR RI dapil Sulut yang baru dilantik.

sulutOlly juga mengajak seluruh anggota DPR RI, DPD RI dan MPR RI dapil Sulut untuk berkolaborasi membangun Sulut.

“Selamat kepada semua utusan Sulut yang sudah dilantik. Mari sama-sama bergandengan tangan untuk menjadikan Sulut Semakin Hebat,” kata Olly.

Disamping itu, Olly juga mengapresiasi atas terpilihnya Hillary Brigitta Lasut sebagai pimpinan sementara DPR RI.

“Sebagai gubernur, saya merasa bangga ketika salah satu utusan Sulut yaitu Hillary Lasut menjadi pimpinan sementara DPR RI keterwakilan anggota DPR RI termuda. Mari jawab kepercayaan yang diberikan masyarakat,” tutup Olly.

Olly Dondokambey sendiri hadir mendampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri pada pelantikan anggota DPR RI, DPD RI dan MPR RI periode 2019-2024 di Gedung Nusantara Jakarta, Senin (1/10/2019).

sulut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Sekjen PDIP mendampingi Presiden ke 5 Megawati Soekarnoputri saat menghadiri pelantikan anggota DPR RI

Seperti diketahui pada rangkaian acara tersebut, pertama adalah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPR RI yang dipimpin pimpinan sementara yang merupakan anggota DPR tertua yaitu Abdul Wahab Dalimunthe dari Partai Demokrat dan termuda Hillary Brigitta Lasut dari Partai Nasdem.

Lalu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan anggota DPD RI yang dipimpin pimpinan sementara yang merupakan anggota DPD RI tertua Sabam Sirait, mewakili DKI Jakarta dan termuda yaitu Jialyka Maharani mewakili Sumatera Selatan.

Setelah itu, dilakukan pengambilan sumpah/janji anggota MPR RI dipimpin pimpinan sementara.

Sementara 6 dari 575 legislator berasal dari daerah pemilihan Sulut, yaitu Adriana Dondokambey, Herson Mayulu dan Vanda Sarundajang dari PDI Perjuangan, Felly Runtuwene dan Hillary Brigitta Lasut dari Partai Nasdem, serta Adrian Paruntu Partai Golkar.

Selain 6 anggota DPR RI, Sulut juga diwakili 4 anggota DPD di senayan yakni Cherish Harriette, Maya Rumantir, Djafar Alkatiri dan Stefanus B.A.N Liow. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*