Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bupati Minsel Hadiri Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dandes TA 2020

×

Bupati Minsel Hadiri Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dandes TA 2020

Sebarkan artikel ini

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE pada Kamis (14/11) siang tadi menghadiri Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (Dandes) Tahun Anggaran 2020 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan RI di Aula Cakti Buddhi Bhakti Kantor Pusat Ditjen Pajak Kemenkeu Jl. Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota hadir dalam Sosialisasi Kebijakan Tranfer ke Daerah dan Dandes Tahun Anggaran 2020 ini, mengingat dengan ditetapkannya Undang-undang APBN Tahun Anggaran 2020, terdapat beberapa perubahan kebijakan mengenai Transfer ke Daerah dan Dandes di Tahun Anggaran 2020.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati dan dihadiri oleh Ketua Banggar DPR – RI, Dirjen Perimbangan Keuangan, Direktur Dana Perimbangan Kemenkeu, Deputi Pengembangan Regional Bappenas, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Direktur PTNDP Kemenkeu dan Dirjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri.

Materi Sosialisasi ini meliputi, Sinergi pusat dan daerah dalam pelaksanaan rencana kerja pemerintah TA 2020, Penyusunan APBD 2020 berbasis Value for Money dan Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Kehadiran bupati ini juga didampingi oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel Melky Manus dan Sekretaris Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Minsel Altin Sualang SSTP MPA.(dav)