Sabtu, 30 Mei 2020

Hadiri Ibadah di Gereja GBI Mawar Saron Tumpaan, ROSO Didoakan Pendeta dan Jemaat

Manadomanadoterkini.com, AMURANG-Dukungan terus berdatangan buat Royke Sondakh (ROSO) yang berpasangan dengan Harist Andre Umboh (HARUM) menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) pada Pilkada 2020.

ROSO didoakan Pendeta dan ratusan jemaat GBI Mawar Saron Tumpaan, dalam ibadah Minggu Pagi pada Minggu (1/3/2020).

Usai melaksanakan Ibadah, ROSO memperkenalkan dirinya kepada seluruh jemaat yang ada.‎

ROSO mengatakan, niatnya maju sebagai calon Bupati adalah murni untuk melanjutkan program pembangunan pemerintahan pusat yang sebagian masih belum terwujud dan sampai kepada masyarakat. Program nawacita yang diluncurkan oleh Presiden Jokowi, mengupayakan pembangunan mulai dari desa sampai ke Kota.

Menurut Dia, niatnya membangun Minsel bukan isapan jempol belaka, karena niat untuk membangun Minsel akan tercapai.

“Saya maju lewat partai Independen, says maju juga untuk menggalakkan ekonomi kerakyatan, sesuai program nawacita Presiden Jokowi. Jika saya dipercaya nantinya jadi pemimpin di Minsel, biaya sekolah mulai PAUD sampai tingkat SMA gratis tanpa ada pungutan apapun, demikian juga dengan biaya kesehatan. Kita akan berupaya membangun universitas agar anak kita tidak lagi kuliah ke keluar kota,” ucapnya.

Menurut Dia, yang paling utama untuk membangkitkan Kabupaten Minsel dari kemiskinan, yaitu dengan membangun industri dan menghidupkan kembali kepelabuhan Amurang

“Kalau tidak dibuka industri dan kepelabuhan, maka kita akan tetap menderita. Sementara kalau hanya pertanian yang sudah ada ini tetap dipertahankan, cuma bisa cukup untuk lepas makan saja. Jadi kita harus buka industri dan kembalikan kejayaan kepelabuhanan Amurang,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan itu, Gembala GBI Mawar Saron Tumpaan mengatakan, seluruh hamba Tuhan ataupun jemaat tulus memberikan dukungan doa kepada siapapun yang meminta doa.

“Memang gereja tidak berpolitik, tapi gereja memberikan kesadaran politik kepada jemaatnya dan memberikan doa kepada siapapun,” ucapnya.
Mendengar pernyataan ROSO, salah seorang jemaat mengatakan, sangat mendukung niat ROSO, karena saat ini biaya pendidikan sangat mahal meski pemerintah pusat sudah membuat program BOS dan juga kartu pintar. Dia juga berharap cita-cita ROSO terwujud untuk membuat Universitas Negeri terbangun di Minsel, sehingga anak Minsel tidak perlu lagi kuliah keluar daerah.
“Saya dukung pernyataan ROSO itu, kita harus membangun Minsel, terutama membangun Universitas Negeri. Jadi anak-anak kita nanti tidak kuliah keluar daerah yang biayanya cukup mahal,” kata Merline salah satu jemaat.
Mewakili jemaat Dia juga mengucapkan terimakasih kepada ROSO yang menyempatkan singgah beribadah dan memperkenalkan diri kepada jemaat.
“Semoga Tuhan selalu memberkati pasangan ROSO – HARUM agar segala rencana dan cita-cita mereka, kelak dapat tercapai dan dipilih Tuhan menjadi pemimpin di Minsel lima tahun ke depan,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*