Penanganan Pademi Covid-19, Bupati dan Ketua DPRD Minsel Vicon Dengan Sejumlah Menteri

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE menyampaikan program-program strategis dan prioritas untuk kesiapsiagaan penanganan Covid-19 kepada sejumlah Menteri dalam rangka Rapat Koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri melalui Video Conference (vicon) pada Jumat (17/04/2020).

Pada rapat koordinasi ini dalam rangka kesiapan kebutuhan daerah di tengah pandemi covid-19 di berbagai bidang, melalui Vicon ini dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Keuangan, Menteri Sosial, Menkes, Menteri Desa PDTT, Menteri Tenaga  Kerja, dan Ketua Gugus Tugas Nasional, serta Gubernur,Bupati dan Walikota se- Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Mendagri Tito Karnavian menyampaikan beberapa pedoman manajemen penanganan covid-19 dan dampak bagi Pemda bagaimana strategi pencegahan penularan virus tersebut.

Kemudian Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah menginstruksikan kepada pemerintah daerah agar dapat mengoptimalkan Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai tempat membuat alat alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan disinfektan dalam masa darurat Covid-19.

Begitu juga Menteri Keuangan Sri Mulyani, dia mengingatkan agar pengunaan anggaran tidak boleh melebihi dari yang telah di atur. “Ini memang sulit tapi kita harus menerimanya,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Minsel mengatakan, akan menjalankan program-program strategis pada masa darurat covid seperti arahan para menteri.

“Kita akan pastikan terlaksana sampai dengan tingkat bawah sehingga manfaat dari program-program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Bupati.

Selain didampingi Ketua DPRD Minsel, Bupati juga didampingi Asisten I Frangky Tangkere, Asisten III Drs Efer Poluakan, Kadis Kesehatan, Kepala Bappelitbang, Kepala BPBD, Kadis Koperasi UMKM, dan Kadis Sosial.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan