Sempat Pasif Sepekan, Pasien COVID-19 di Sulut Bertambah 2

Dandelmanadoterkini.com, – SULUT – Sempat pasif sepekan, kini pasien COVID-19 kembali bertambah 2 orang terhitung, Jumat (8/5/2020).

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Bidang Epidemiologis Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steven Dandel melalui video conference.

“Selama tujuh hari dalam grafik tidak menunjukkan penambahan pasien positif COVID-19, hari ini terkonfirmasi ada dua kasus Positif tambahan. Untuk dua pasien ketambahan yaitu terhitung menjadi kasus 46 adalah seorang laki-laki usia 52 tahun asal Manado, yang bersangkutan adalah kontak erat resiko tinggi dari kasus nomor 41,” tegas Dandel.

Dandel juga mengkonfirmasi bahwa pasien kasus 41 tersebut telah meninggal dunia pada tanggal 30 April 2020.

“Berikut kasus 47 adalah laki-laki usia 34 tahun asal Kota Kotamobagu, yang bersangkutan adalah bagian dari klaster pelaku perjalanan dari acara keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan,” jelas Dandel.

Dengan bertambahnya pasien kasus 47 yang dari Gowa, lanjut Dandel menambah catatan pasien positif COVID-19 dari Gowa menjadi delapan kasus di Sulut.

Dengan begitu bertambahnya 2 orang pasien positif COVID-19 di Sulut, itu berarti saat ini, secara akumulatif pasien positif COVID-19 di Sulut menjadi 47 orang.

Dari 47 orang tersebut, 4 diantaranya sudah meninggal dan 17 dinyatakan sembuh. Itu berarti pasien positif COVID-19 yang aktif dirawat di seluruh rumah sakit di Sulawesi Utara berjumlah 26 orang. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan