Jelang Hari Raya Idul Fitri, FDW-PYR Lakukan Pemantauan Harga Bapok

Minselmanadoterkini.com, AMURANG — Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donni Wongkar dan Pdt Petra Yani Rembang, lakukan Pemantauan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok (Bapok) dipasar rakyat 54 dan pusat perbelanjaan sakura mart Amurang, Jumat (7/5/2021).

Dari hasil pantauan, FDW-PYR dapati ketersediaan Bapok masih cukup untuk kebutuhan dan harga sudah mulai stabil, karena sebelumnya cabe merah mengalami kenaikan harga yang cukup drastis sudah mengalami penurunan, dari Rp.100/kg menjadi Rp. 80.000 /kg.

Namun terdapat sejumlah bahan yang memang mengalami peningkatan dalam jumlah pembelian, karena sesuai dengan kondisi sekarang ini menjelang hari Raya Idul Fitri, yaitu bahan-bahan kue dan minuman ringan yang nantinya akan dipakai dihari Lebaran.

“Kami pastikan ketersediaan Bapok dan stabilitas harga akan aman terkendali,” ucap FDW sapaan akrab Bupati Minsel.

Dikesempatan itu juga, FDW sempatkan waktu memeriksa beberapa barang yang sudah dikemas untuk memastikan masa berlakunya atau kadaluwarsa.

“Tak henti – hentinya kami menghimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah. Dan mari menjaga Toleransi antar umat beragama terutama dibulan suci Ramadhan saat ini,” tutup FDW

Hadir bersama dalam kegiatan, Kapolres Minsel AKBP. Norman Sitindaon, SIK, Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Minsel, Anggota Polres Minsel dan Dirut PD CWE.

(Vic)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.