OD gandeng Forkopimda Sulut genjot Vaksinasi Covid-19

OD gandeng Forkopimda Sulut genjot Vaksinasi Covid-19

sulut
Gubernur Olly Dondokambey bersama Forkopimda Sulut meninjau Vaksinasi Covid-19 di Desa Kakorotan Kec. Nanusa wilayah Perbatasan Kab. Talaud. (ist)

manadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Gubernur Olly Dondokambey bersama Forkopimda dengan sigap meninjau langsung vaksinasi masal di Kabupaten/kota.

Kehadiran Gubernur mendorong mempercepat kuota vaksin yang ditargetkan segera tercapai.

sulutBahkan lebih dari itu, kehadiran Gubernur sangat mempengaruhi masyarakat dalam memberi diri divaksin dan sadar vaksinasi itu penting menangkal Covid-19 apalagi varian Delta yang telah merajalela dimana-mana.

Berbagai kalangan mengaku salut kepada Pemprov Sulut melalui Gubernur Olly atas sinergitas dengan Forkopimda telah turun langsung melihat dari dekat Vaksinasi COVID-19.

sulutPeninjauan vaksinasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Forkopimda sudah dilakukan di daerah Minahasa, Bitung, Minut, Pulau Talise, Talaud dan Minsel.

Olly didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

sulutHal itu disampaikan Olly Dondokambey saat melakukan peninjauan serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Lantamal VIII di Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL yang berada di Desa Talise, Kabupaten Minahasa Utara beberapa waktu lalu.

Gubernur menyampaikan pesan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk vaksinasi Covid-19 dan tetap menjaga kesehatan terutama dengan melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

sulutOlly mengungkapkan bahwa Pemprov Sulut menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjumlah 100 ribu vaksin, hingga akhir bulan Juni 2021.

“Target itu bisa tercapai, jika seluruh 15 kabupaten/kota se-Provinsi Sulut punya target setiap hari, berapa banyak jumlah warga yang divaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

sulutOlly memberikan apresiasi kepada Pemkot Bitung atas upaya yang dilakukan, dan berharap agar dapat diteladani oleh Kabupaten/Kota lain di Sulut guna mempercepat proses vaksinasi Covid-19.

“Seperti di Kota Bitung punya target 1.000 orang per hari. Kabupaten/kota lain harus mengikuti jejak Pemkot Bitung dalam percepatan vaksinasi covid-19 dengan melibatkan semua pihak,” tambahnya.

sulutGuna memperlancar proses vaksinasi di Sulut, Olly Dondokambey meminta kepada seluruh Pemerintah kabupaten/kota untuk fokus pada pelaksanaan vaksinasi, dan Pemprov Sulut akan mendukung dengan menyediakan pasokan vaksin.

“Kabupaten/kota fokus saja mengajak masyarakat agar mau divaksin agar semua masyarakat terlindungi. Soal stok tidak usah kuatir, itu urusan saya. Mudah-mudahan minggu depan, akan ketambahan lagi vaksin dari pemerintah pusat. Ditambah dengan stok 100 ribu yang ada saat ini,” tandasnya.

(Adv/Diskominfo)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.