Seperti Ahok, Olly Bangun Rusun Untuk Korban Penggusuran

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berencana akan membangun rumah susun (rusun) untuk solusi dari kepadatan penduduk di daerah perkotaan.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey usai perayaan setahun kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw pada periode kedua di Tondano, Selasa (15/2/2022).

Olly menyatakan akan mempersiapkan rumah susun (rusun) yang nantinya sebagai solusi kepadatan perkotaan yang berakibat rawan terjadinya kebakaran, serta mempersiapkan rusun tersebut untuk korban bencana seperti banjir di bantaran sungai.

“Kita harus menata kembali perkotaan, pemukiman kita tata, daerah-daerah padat bagaimana caranya supaya terhindar dari bencana kebakaran, saya sudah bicara dengan Wali Kota Manado bersama pemerintah pusat Bina Marga bagaimana kita menata daerah-daerah padat, disitu kita akan bangun rumah-rumah susun.”

“Dan nantinya kita akan pindahkan daerah-daerah padat tadi secara perlahan (bertahap), ini juga salah satu solusi mengatasi bencana kebakaran di daerah padat, agar lebih gampang kita tangani, jalan-jalan di daerah-daerah padat juga akan kita perlebar agar mobil pemadam kebakaran dan mobil-mobil besar lainnya bisa masuk,” jelas Olly.

Olly berharap masyarakat bersama-sama pihak terkait dapat mendukung, mewujudkan hunian layak yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.