Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan BisnisPemerintahan

Jepang Lobi Kemitraan Dengan Pemrov Sulut Bidang Perdagangan

×

Jepang Lobi Kemitraan Dengan Pemrov Sulut Bidang Perdagangan

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw menerima kunjungan Kepala Kantor Konsuler Jepang untuk Indonesia, Yasue Katsunobu di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (9/8/2022).

Pertemuan itu berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Banyak hal yang dibicarakan termasuk terus membangun kerjasama di sektor perdagangan.

“Pagi tadi saya beraudiensi dengan pak Yasue Katsunobu, beliau adalah kepala kantor konsuler Jepang. Kami membahas pentingnya terus membangun kerjasama untuk ekspor produk-produk di Sulawesi Utara ke Jepang,” ujar Wagub Steven Kandouw.

Ia mengakui ada banyak produk dari Sulawesi Utara yang diminati di pasar Jepang.

“Kalau dulu harus melewati Jakarta atau Surabaya, sekarang tidak lagi. Lewat program ODSK, kita sudah bisa melakukan ekspor mandiri dari Manado langsung ke Jepang sejak tahun 2020,” ucapnya.

Program ODSK itu sebagai bentuk komitmen dan semangat Pemerintah Provinsi Sulut dalam menjalin kerja sama di tingkat nasional dan negara-negara luar di kawasan Asia Pasifik.

“Ini merupakan ikhtiar dan semangat bapak Gubernur Olly Dondokambey untuk terus membangun kerja sama baik di tingkat nasional maupun internasional. Mari kita dukung bersama Sulut pintu gerbang Asia Pasifik,” harap Kandouw. (*/Rizath)