Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususPemerintahan

Pimpin upacara HUT RI Kemerdekaan RI, Ini Penekanan Olly Dondokambey

×

Pimpin upacara HUT RI Kemerdekaan RI, Ini Penekanan Olly Dondokambey

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung khidmat di halaman Kantor Gubernur Sulut, Rabu (17/8/2022) pagi.

sulutBertindak selaku inspektur upacara (Irup) Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang upacara ini berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bertindak sebagai Perwira Upacara yakni Mayor Marinir David Senewe, yang sehari-harinya menjabat sebagai Perwira Staf Operasi Detasemen Markas Lantamal VIII.

sulutSementara Komandan Upacara yaknj Letkol Laut (PM) Damianus Denny Nixon, yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Polisi Militer Lantamal VIII Koarmada II.

Usai memimpin Upacara HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, Olly Dondokambey yang didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw menekankan masyarakat Bumi Nyiur Melambai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19 berlangsung.

sulut“Kita semua patut mematuhi Protokol kesehatan untuk melawan Covid-19, sekaligus kita bersyukur karena meski di tengah pandemi Covid-19, ekonomi di Sulut kita mulai bangkit dari keterpurukan dan bertumbuh positif,” kata Gubernur Olly.

Lanjut Olly menuturkan, sama seperti falsafah “Sayur Pare” yaitu hadapi pahit dulu, lalu merasa enak kemudian.

sulut“Seperti sayur pare, hadapi pahit dulu, Mar serta so makang sadap nah itu,” ujar Olly.

Olly menambahkan, patutlah kita bersyukur karena di HUT ke-77 RI, ekomoni Sulut khususnya bangkit lebih luas untuk Indonesia. Mencapai pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan malah melebihi.”

“Mudah-mudahan momentum HUT RI ke-77 ini membangkitkan semangat NKRI kita, semangat kita membangun untuk menjadi Indonesia ‘Macan Asia’,” tegas Olly.

sulutUntuk itu, dirinya mengajak kembali kepada masyarakat Sulut untuk bergotong royong bersama-sama memberantas Covid-19 dengan cara hidup sehat.

“Makan teratur, jaga kesehatan dan lebih banyak melakukan kegiatan kemasyarakatan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan,” tandas Olly Dondokambey.

Diketahui, Upacara HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI dihadiri, Wagub Drs Steven Kandouw, Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Sekretaris TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS, Sekdaprov Praseno Hadi, Ketua DPRD Sulut dr Andy Silangen, unsur Forkopimda Sulut dan undangan. (Adv/Kominfo Sulut)