Selasa, 31 Maret 2020

Walikota GSVL : Mari Maknai Natal Dengan Hidup Rukun dan Damai

Gelar Safari Natal di Tuminting

SETELAH sebelumnya Safari Natal perdana Pemerintah Kota (Pemkot) Manado digelar di jemaat GMIM wilayah Manado Sentrum Kecamatan Wenang, dan dilaksanakan di Taman Kesatuan Bangsa pada, Minggu (30/11). Kembali Senin (01/12) sore hingga malam, jajaran Pemkot Manado mengadakan Safari Natal di Kecamatan Tuminting bersama Jemaat Tasik Genezareth Sindulang 2, Kecamatan Tuminting tepatnya bersama warga masyarakat lorong Cinderela, Kamsar, dan Lumba-Lumba yang dipusatkan di Jalan Boulevard 2.

natal di Tumintingnatal di tuminting

Walikota Manado, DR Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) dalam sambutannya, mengatakan bahwa, perayaan safari Natal adalah program dari Pemkot Manado, dimana untuk menjumpai masyarakat Kota Manado yang mau menyambut dan merayakan Natal. Akan hal itu lewat ibadah natal di safari natal yang telah diikuti bersama,berarti kita telah diberkati Tuhan dengan Firman yang telah kita dengar. “Saya titipkan agar jangan hanya sampai mendengar firman Tuhan, tetapi mari lakukan firman Tuhan itu dalam kehidupan kita sehari-hari. Saya ajak hidup dalam kebersamaan,baku-baku bae,baku-baku sayang hindarkan dari perpecahan dan mari hidup rukun agar nantinya saat kita rayakan Natal dalam keadaan damai,” ajak Lumentut

tumintingsafari natal tuminting

Dilanjutkan Lumentut bahwa diketahui bersama Wilayah sekitar sini beberapa waktu lalu sempat terjadi tawuran, untuk itu dihimbaunya agar janganlah kita mau di pecahkan oleh orang-orang pendatang di kampung ini. Sehingga kedamaian di tempat ini bisa terpecah, dan dengan menyambut perayaan Natal marilah saling membantu menjaga kebersamaan dan kedamaian dan jangan merusak satu sama lain. “Mari kita nikmati kebersamaan agar semua persoalan bisa selesai dan mari pelihara kebersamaan di Kota yang kita cintai ini, dengan memaknai Natal dengan rukun dan damai,” pungkas Walikota GSVL.

Ditambahkan Lumentut, Kota Manado banyak dilirik oleh para investor yang mau berinventasi di Kota Manado, untuk itu mari kita jaga Image Kota Manado sehingga para investor mau berinvestasi di sini. “Kalau Kota ini aman terus banyak investor yang datang berinvestasi di Manado, sehingga ketika banyak yang berinvestasi di sini maka lapangan kerja di Kota Manado akan semakin terbuka. Mari kita sambut natal ini dan Tahun bari 2015 dengan damai serta bantu kami Pemerintah untuk terus mengawal pembangunan di Kota ini, agar Kota Manado semakin maju kedepannya,”kata Lumentut seraya meminta kepada para Orang-orang tua, agar bisa bentuk dan didik anak-anak mereka untuk menjadi anak yang takut akan Tuhan.

natal di tuminting,.tuminting

Karena dengan takut akan Tuhan maka anak-anak kita tidak akan terpengaruh dengan panah wayer dan tawuran, sehingga kedepan mereka bisa menjadi generasi tangguh dan berpengetahuan untuk meneruskan pembangunan di Kota Manado ini sebagai penerus dan calon Pemimpin Kota Manado kedepannya. “Mari bentuk anak didik kita sebagai generasi penerus yang nantinya akan memimpin Kota ini kedepannya,janganlah kita mengajarkan anak didik kita untuk menjadi dokter,sarjana,polisi.Tetapi marilah kita ajarkan anak-anak kita dengan kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan jiwamu dan segenap kekuatanmu.Itu yang perlu diajarkan,karena anak-anak takut akan Tuhan adalah anak-anak yang takut akan panah wayer,”ujar GSVL.

Safari Natal tersebut turut dihadiri oleh,Wakil Walikota Manado, Harley AB Mangindaan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado,Prof .Julyeta Lumentut-Runtuwene, jajaran Kepala SKPD Dinas,Badan,Bagian, Camat, Lurah dan Kepala lingkungan sekitar, serta Ibadah dipimpin oleh Pdt. Roy Tamaweol STh, M.Teol.(advetorial/medco/ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*