Selasa, 22 Oktober 2019

Mulai Besok, RKA Tahun 2016 Minsel Mulai Dibahas di Tingkat SKPD

AMURANG, (manadoterkini.com) – Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) untuk program kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2016 mendatang, siap dibahas di tingkatan TAPD dan SKPD. Hal ini menyusul KUA-PPAS APBD 2016 sudah disepakati bersama antara pemerintah daerah dengan DPRD Minsel serta telah ditindaklanjuti dengan penandatanganan beberapa waktu lalu.

Sebagaimana dikatakan juru bicara Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP, bahwa pada Senin (2/11) siang tadi, TAPD bersama pihak DPRD telah menyepakati untuk ditindaklanjuti oleh pemda pada pembahasan di tingkat SKPD dengan RKA masing-masing instansi. “Iya sudah disepakatai dan akan dibahas ketingkat SKPD, itu akan dimulai pada Selasa (3/11) besok, “kata Mamangkey.

Lanjut Dia menyampaikan bahwa,untuk program pemerintah daerah tahun 2016,tetap mengacu pada pro rakyat. “Skala prioritas kita dalam pelaksanaan APBD tahun 2016 untuk pembagunan infrastruktur, Sektor publik yang menjadi fokus pemerintah penataan ibukota kabupaten, pusat pemerintahan,dan kecataman/desa,” kata Mamangkey.

Sedangakan untuk belanja rutin tetap belanja pegawai (gaji PNS ) dan tunjangan lain. “Singkronisasi program pemerintah pusat NAWACITA dangan pemerintah daerah Minsel telah terakomodir program lewat SKPD. pemda tetap mensingkronkan pada rencana pembagunan nasional,” urainya.

Dia menambahkan untuk itu pada pembahasan RKA di setiap SKPD itu tetap mengaju pada RPJPD, forum musrembang Desa, Kecamatan. “Program yang menjadi skala prioritas, visi-misi Bupati yang akan terpilih, itu tetap akan mengacu pada isu program nasional NAWACITA /Provinsi, sehingga tidak akan ada maslah nanti,” tandasnya.

Sekedar diketahui bahwa minggu ini SKPD sudah masuk pada pembahasan RKA. Untuk perencanaan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE sudah perintahkan agar jadwal/mekanisme pembahsan APBD taat hukum dan taat asas.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*