Sabtu, 20 Juli 2019

Ranperda APBD Minsel Tahun 2016 Ditetapkan

tt5

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penetapan Rancanangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Minsel tahun anggaran 2016, Senin (30/11) malam. Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Jenny J Tumbuan SE didampingi Wakil Ketua DPRD Frangky Lelengboto ST dan Rommy Pondaag SH MH.

Bupatettyti Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan, penyusunan Ranperda APBD Minsel tahun anggaran 2016 berorientasi pada penganggaran berbasis akrual, yang mengutamakan keluaran atau hasil dari program dan kegiatan yang akan dicapai. “Dengan ini penggunaan anggaran kuantitas dan kualitas yang terukur,” ujarnya.

lelengboto

Menurut Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini, secara umum RAPBD 2016 ini telah disusun dan disesuaikan dengan kebutuhan penyelenggaraan pemerintahan dan kemampuan daerah, untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan dalam kurun waktu satu tahun.

“Tentunya disesuaikan juga dengan visi misi Kabupaten Minsel yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” paparnya.

tt4

Dia menambahkan, ini juga merupakan suatu kebanggaan bahwa penyusunan APBD Minsel tahun anggaran 2016 ini dapat rampung, dimulai dari proses perencanaan hingga pembahasan dan perbaikan bersama tim anggaran dan badan anggaran.

“Karena melibatkan seluruh unsur terkait yang telah berusaha keras mengedepankan prinsip pengelolaan dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan yang tertib, efisien, efektif, transparan, akuntabel dan auditabel,” tandasnya.

tt3

Hadir dalam rapat paripurna penetapan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2016 ini, yakni Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Muspida, para asisten, kepala-kepala SKPD dan seluruh anggota DPRD Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*