Senin, 22 Juli 2019

Dukung Program ODSK, Sumendap Minta Data Kemiskinan di Mitra Diverifikasi

MTerkini.com, RATAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) siap memaksimalkan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhir pekan lalu di Molibagu Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel).

Terkait hal tersebut Bupati Mitra James Sumendap SH meminta Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, dan Desa melakukan verifikasi serta validasi terhadap data kemiskinan di Kabupaten Mitra.

“Pendataan harus dilakukan secara riil dengan mengecek kondisi keluarga yang masuk dalam kategori keluarga miskin dengan difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan. Kondisi rumah harus difoto, termasuk cek pekerjaan dari anggota keluarga, dan tanya juga rumah yang ditinggali sejak kapan dibangun, semuanya itu harus lengkap,” ungkap

Sumendap kepada sejumlah wartawan. Dalam pendataan ini Sumendap memberikan waktu selama dua minggu untuk didata.

“Nanti koordinatornya dari Dinas Sosial. Data yang akan diverifikasi oleh Pemkab ini akan menjadi pembanding dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang sering menjadi acuan,” tukasnya.

Sebelumnya, Sabtu (12/3/2016) akhir pekan lalu, Bupati bersama sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Mitra mengikuti pencanangan serta rapat koordinasi dengan Pemprov Sulut guna terkait dengan pelaksanaan Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan atau disingkat ODSK di Bolsel.(dav/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*