Sabtu, 20 Juli 2019

Forjubir Minut Miliki Pemimpin Baru

manadoMTerkini.com, AIRMADIDI – Menjunjung tinggi azas demokrasi dan kebersamaan, Forum Jurnalis Biro Minahasa Utara (Forjubir Minut), akhirnya menentukan pemimpin yang baru, melalui pemungutan suara, Selasa (22/3/2016), yang disaksikan langsung oleh Pembina Forjubir Minut, Danniel Mathew, Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Minut, Howard ‘Pengky’ Marius.

Forjubir Minut yang terdiri dari wartawan biro dari berbagai media, awalnya menetapkan tiga nama calon ketua, yakni Haryadi Laode (Koran Sindo), Rizky Ponggaga (Media Sulut) dan Irwan Bongso (Radio Trendy).

Lebih lanjut, pada pelaksanaan pemungutan suara, akhirnya Ai-sapaan akrab Haryadi Laode meraup suara terbanyak, yakni 15 suara, dan Irwan Bongso memperoleh 6 suara, serta Rizky Ponggaga 3 suara.

Sementara, untuk posisi Sekretaris dan Bendahara, atas kesepakatan bersama seluruh wartawan biro Minut, ditentukan oleh Ketua. Dimana, Rizky Ponggaga sebagai Sekretaris dan Rianty Kalalo (Manado Post) sebagai Bendahara.

“Atas dukungan teman-teman, Saya mengucapkan terima kasih. Dan Saya juga berharap dukungan teman-teman, untuk bersama-sama membawa organisasi ini sebagai sosial kontrol bagi masyarakat dan pemerintah, dan mengedepankan etika jurnalis dan profesional dalam tugas tanggungjawab sebagai wartawan. Juga diharapkan dengan sumbangsih pikiran kita bisa mengambil bagian dalam pembangunan Kabupaten Minut,” kata Ai.

Mengapresiasi proses demokrasi dalam pemilihan ini, Pembina Forjubir Minut Danniel Mathew meminta, agar teman-teman pers post liputan Minut, untuk terus menjaga kebersamaan dan dapat menjalankan tugas secara profesional.

“Jaga terus kebersamaan dalam wadah organisasi ini, dan profesional serta bertanggungjawab dalam tugas. Banyak selamat kepada Ketua terpilih dan sekretaris serta bendahara yang baru,” ucap Boskid-sapaan akrab Danniel Mathew.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*