Senin, 14 Oktober 2019

Hadiri Perayaan Paskah Remaja se-Sinode GMIM, Bupati Minsel Ajak Remaja GMIM Tunjang Program Pemerintah

paskahMTerkini.com, TENGA-Puluhan ribu remaja se- Sinode GMIM tumpah ruah di Lapangan Tenga Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Senin (28/3) siang tadi dalam semarak perayaan paskah.

paskahRangkaian kegiatan ini diawali dengan ucapan selamat datang dari Ketua Umum Panitia dr Michaela Elsiana Paruntu.

paskahIbadah agung dipimpin langsung oleh Ketua BPMS GMIM Pdt HWB Sumakul, kemudian dilanjutkan dengan pawai prosesi Paskah yang sangat antusias diikuti para remaja perutusan 111 wilayah pelayanan GMIM.

paskahDalam khotbahnya yang terambil dalam bacaan Alkitab 2 Korintus 5 : 17-21. Sumakul menekankan beberapa hal yang harus dilakukan remaja GMIM kedepan. Melalui momentum Paskah, Kristus bangkit dengan membawa perubahan bagi umatnya menuju pertobatan.
“Saya minta para remaja maupun pembina remaja untuk semakin mendekatkan diri dengan Tuhan, dan memberi diri untuk didamaikan, menjadi pembaharu ditengah-tengah keluarga, bermasyarakat dan bernegara,” pintanya.

paskahSumakul juga mengajak para remaja untuk menjadi pembaharu ke arah yang positif, termasuk mengkuduskan para pengguna teknologi yang makin modern saat ini, untuk menghindari hal-hal yang bisa memicu timbulnya aksi kejahatan. “Menyuarakan tentang perdamaian, menyusul belakangan ini tidak dipungkiri terjadi beberapa kasus perkelahian hingga menggunakan barang tajam di beberapa wilayah. Tidak lupa Saya mengajak para remaja GMIM untuk berdamai dengan alam, menjaga kelestarian alam yang menjadi sumber berkat,” ujarnya.

paskahHal yang sama dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. Dalam sambutannya Dia juga berharap, melalui momentum perayaan Paskah ini.
“Para remaja sebagai tulang punggung pembangunan di Sulut, kiranya dapat membantu menjaga stabilitas keamanan,” katanya.

paskahDondokambey juga menyorot perkembangan remaja saat ini yang seakan terkikis semangatnya dalam membantu orang tua untuk berkebun. Untuk itu peran segenap elemen masyarakat sangat dibutuhkan, termasuk peran gereja, demi kesejahteraan masyarakat melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

paskahSementara itu Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu SE dalam sambutanya juga mengharapkan, melalui perayaan Paskah tahun 2016 ini, peran GMIM dalam kebersamaan membantu mensukseskan program pemerintah terus diwujudnyatakan, guna mewujudkan Minsel Berdikari Cepat, menuju Kabupaten Hebat dan Terdepan.
“Terima kasih banyak kepada segenap panitia maupun masyarakat dan pemerintah yang ada sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Tak lupa juga diucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Kapolda Sulut, serta sejumlah tamu penting lainnya,” ujarnya.

Hadir dalam ibadah agung paskah remaja tersebut, Wakil BPMS GMIM Pdt Arthur Rumengan, Anggota DPD-RI Pnt Ir Stefanus BAN Liow yang juga sebagai Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM, Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM Pnt Moody Rondonuwu, Anggota DPRD Sulut Dapil Minsel – Mitra Billy Lombok SH, serta jajaran komisi yang ada, dan sejumlah tamu penting lainnya termasuk beberapa pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Minsel.

Usai ibadah agung tersebut, dilanjutkan dengan pawai selebrasi paskah yang diikuti ribuan remaja perutusan 111 wilayah pelayanan GMIM, dengan mengelilingi wilayah Tenga dengan panjang rute sekitar 5 kilometer.(dav/advetorial)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*