Minggu, 15 September 2019

Tagihan PDAM di Rudis Bupati Minsel Dinilai Tidak Masuk Aka

manadoterkini.com, AMURANG-Kepala Bagian (Kabag) Umum Setdakab Minahasa Selatan (Minsel) Julianti Rasubala memberikan konfirmasi mengenai tunggakan tagihan air bersih PDAM Minsel untuk Rumah Dinas Bupati.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, bahwa, terdapat tunggakan tiga bulan sehingga pihak PDAM memutuskan saluran air yang menuju ke Rumah Dinas Bupati yang terletak dibelakang Kantor Bupati Minsel di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Menurut Rasubala, sebenarnya tidak akan ada tunggakan jika tagihan air PDAM Minsel sesuai pemakaian. Karena menurutnya tagihan yang dilayangkan pihak PDAM Minsel untuk pemakaian air di Rudis Bupati dinilai tidak masuk akal.

“Masakan pemakaian air beberapa bulan terakhir ini sangat sedikit, sementara tagihan mencapai 5 juta per bulan, inikan tidak masuk akal,” ujarnya.

Rasubala juga mengatakan bahwa, pihaknya tidak seenaknya melakukan pembayaran jika tidak sesuai pemakaian, karena ditakutkan jangan sampai tagihan ini justru akan terkesan ada penyelewengan anggaran dari BPK.

Bahkan terkait dengan hal tersebut, Rasubala mengatakan, pihaknya telah merencanakan akan membuat sumur bor untuk air bersih di Rudis Bupati, dan tidak akan memakai lagi saluran air dari PDAM.

“Namun hal tersebut masih akan berkoordinask dengan Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE untuk tindak,” tukasnya.

Sementara itu, Dirut PDAM Minsel melalui Kepala Bagian Umum Ferdy Kumaat ketika dikonfirmasi mengakui bahwa, ada beberapa bulan terakhir ini, penghitungan tagihan dilakukan sesuai jumlah pemakaian tertinggi sebelumnya, sesuai dengan ketentuan perusahan. “Kita tagi sesuai standarnya saja, sebagaimana meter air di Rudis sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa, sudah sekitar 6 bulan meter air di Rudis tidak berfungsi bahkan beberapa kali hilang, dan sudah beberapa kali pula dipasang meter baru yang harganya jutaan rupiah.

“Sehingga tunggakan tagihan yang berjalan empat bulan ini diharapkan segera dibayarkan, yang nantinya akan dibelikan meter baru untuk dipasang kembali dilokasi tersebut,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*