Selasa, 16 Juli 2019

Bupati VAP: Paskibraka Punya Tugas Mulia

paskibra minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Sebanyak 30 orang siswa yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Senin (15/8/2016), dikukuhkan Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP), di atrium kantor bupati.

paskibra minutPaskibraka Kabupaten Minut yang bertugas pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71, Rabu (17/8/2016) besok, saat pengukuhan didampingi langsung oleh orang tua. Rasa bangga dan senang terpancar dari wajah para orang tua saat melihat anak-anak mereka dikukuhkan oleh Bupati VAP, sebagai Paskibraka dan diberikan tanggung jawab mengibarkan Sang Merah Putih di langit Tonsea.

Sementara itu, Bupati VAP memberi arahan kepada 30 anggota Paskibraka, agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta memaknai perjuangan para pahlawan.

“Paskibraka punya tugas mulia, karena mengemban misi pengibaran Sang Merah Putih pada Hari Proklamasi Kemerdekaan bangsa kita, tanggal 17 nanti. Adik-adik harus punya kesiapan dan tanggung jawab sungguh-sungguh untuk mengemban tugas. Dengan menjalankan tanggung jawab yang diemban, kita sangat menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Dan perjuangan kita belum selesai, berjuanglah tanpa harus menghitung untung dan rugi buat bangsa kita ini, tunjukanlah kalau kita berjiwa ideologi satu yakni Pancasila dan UUD 1945 yang bertujuan satu masyarakat yang adik dan makmur serta bertanggungjawab,” tegas Bupati VAP, usai melakukan pengukuhan anggota Paskibraka yang terdiri dari 17 orang perempuan dan 13 orang laki-laki.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*