Senin, 16 September 2019

SMP Negeri 1 Airmadidi Minut Jadi Sekolah Rujukan

mitramanadoterkini.com, AIRMADIDI-Kabupaten Minahasa Utara (Minut) harus bangga, pasalnya pendidikan di daerah ini makin diperhitungkan, dengan ditetapkannya SMP Negeri 1 Airmadidi sebagai sekolah rujukan.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Airmadidi Dr Lillie Noula Wuisan MPd, menyatakan sekolah yang dipimpinnya, ditetapkan menjadi sekolah rujukan melalui SK Mendikbud Nomor 1686/D3/KP/2016, bersama dengan 14 SMP di kabupaten/kota lainnya di Sulut.

“Melalui verifikasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, setiap kabupaten/kota ditetapkan 1 sekolah yang terakreditasi ‘A’ sebagai Sekolah Rujukan. Dimana Sekolah Rujukan adalah sekolah yang menerapkan Management Berbasis Sekolah (MBS) yang sistim pembelajarannya berbasis Informatika dan Teknologi,” jelas Wuisan, ketika menggelar rapat sosialisasi terkait sekolah rujukan dan program full day school, dengan melibatkan seluruh orang tua siswa, Rabu (7/9/2016) kemarin.

Diketahui, untuk menerapkan MBS ini maka sekolah harus ada fasilitas antara lain komputer, LCD Proyektor dan guru IT dari SMK yang berkompetensi. Dan model pengembangan pendidikan harus memenuhi standart nasional.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*